Scroll to Top

Samsung Klaim iPad Mini, iPad 4 dan iPod Baru Langgar Paten Miliknya

By Ditya / Published on Friday, 23 Nov 2012

Apple vs Samsung

Setelah Apple memasukkan Galaxy Note 10.1 dan Android 4.1 Jelly Bean ke daftar gugatan paten, kini Samsung memasukan 3 produk baru Apple, yakni iPad Mini, iPad 4 dan iPod generasi baru yang diklaim melanggar paten miliknya.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini sebelumnya telah memasukkan iPhone 5 ke daftar gugatan pelanggaran paten. Samsung memasukkan iPad Mini, iPad generasi keempat atau iPad 4, dan iPod Touch generasi kelima sebagai ke daftar gugatan pelanggaran paten.

Samsung mengklaim bahwa iPad Mini, iPad 4, iPod Touch generasi baru tersebut melanggar paten yang sama dengan produk Apple generasi sebelumnya. Paten yang dimaksud Samsung adalah all Apple products including a built-in speaker and an external audio output port atau “semua produk apple termasuk yang memiliki fasilitas built-in speaker dan port audio eksternal” melanggar paten yang dimiliki Samsung.

Sebelumnya, Samsung mengajukan iPhone 5 ke daftar gugatan pelanggaran paten dandisetujui oleh pengadilan pada tanggal 15 November lalu. Apple sendiri telah mengajukan Galaxy Note 10.1 dan Android 4.1 Jelly Bean, dan dua produk Samsung, yakni Galaxy S3 dan Galaxy Nexus yang sudah disetujui oleh pengadilan.

Kedua produsen ini juga terlibat perang kata-kata. Hal ini terlihat dengan pernyataan CEO Samsung yang mengatakan bahwa iPhone 5 tak akan eksis tanpa menggunakan paten milik Samsung. Tak hanya itu, produsen ponsel terbesar ini juga menegaskan tak akan bernegosiasi dengan Apple masalah sengketa paten.

Seperti yang dilansir dari CNET (22//11/2012), langkah yang berbeda ditempuh oleh HTC untuk mengakhiri sengketa paten dengan Apple yang telah berlangsung selama 2 tahun. Samsung sendiri dikabarkan telah mendapatkan izin untuk melihat kesepakatan antara Apple dengan HTC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda