Scroll to Top

Lini Depan Timnas Indonesia Latihan Penyelesaian Akhir

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 23 Nov 2012

Timnas Indonesia pada Minggu 25 November 2012, akan melakoni partai perdana di AFF menghadapi Timnas Laos. Alhasil segala persiapan telah dilakukan Nil Maizar, termasuk memantapkan peran lini depan Timnas Indonesia untuk mencetak gol.

Lima striker Timnas Indonesia mendapatkan perhatian khusus sebelum partai perdana menghadapi Laos di grup B AFF 2012.

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Inspan Selangor Malaysia, Bambang Pamungkas Cs mendapatkan materi latihan tendangan ke arah gawang.

Hal ini dimaksudkan Nil Maizar untuk mempertajam barisan depan, mengingat Timnas Indonesia hanya mampu mencetak satu gol dalam dua laga terakhir mereka di Gelora Bung Karno Jakarta menghadapi Timor Leste dan Kamerun.

Selain penyelesaian akhir bagi striker, sesi latihan ini juga difokuskan untuk penguasaan posisi. Namun penguasaan posisi lebih banyak diperuntukkan kepada 7 pemain belakang dan 8 gelandang yang dimiliki skuad Merah Putih.

Ketika dimintai konfirmasinya, Nil Mizar tidak membantah hal tersebut. Menurut Nil, penguasaan posisi memang menjadi fokus latihan yang juga sangat penting sebelum turun menghadapi Laos.

“Latihan ini kami lebih fokus kepada penguasaan posisi dalam tim” ungkap Nil Maizar.

Dalam latihan ini, Bek Hamdi Ramdan yang diragukan tampil kontra Laos akibat cedera paha mulai kembali bergabung dengan tim.

Sementara itu terlihat pula Raphael Maitimo, yang sebenarnya tidak masuk dalam 22 nama yang sebelumnya dirilis PSSI.

Hanya saja jika Paspor WNI miliknya belum juga selesai diproses pihak imigrasi hingga hari ini (Jumat 23/11/12), maka Raphael Maitimo dipastikan hanya akan duduk di tribun sepanjang AFF 2012.

Lain halnya dengan kiper Wahyu Tri Nugroho dan Endra Prasetya, kedua penjaga gawang ini mendapat porsi latihan khusus dari pelatih kiper Hariyanto.

Dengan latihan yang intensif, tim pelatih berharap semua pemain siap diturunkan demi memenuhi target 3 poin di laga perdana kontra Laos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda