Scroll to Top

PSSI Berikan Bonus Jika Menang & Hukuman Jika Gagal Di AFF

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 23 Nov 2012

Bernhard Limbong

Meski terkendala masalah dana, namun PSSI tetap mengusahakan reward bagi punggawa Timnas Indonesia jika mereka bisa berprestasi di turnamen Piala AFF 2012. Seperti yang diketahui, Timnas akan melakoni laga perdana menghadapi Laos pada Minggu 25 November 2012.

Ketika dimintai konfirmasinya, penanggung jawab Tim Nasional Indonesia Bernhard Limbong tidak membantah hal tersebut.

Menurut Limbong, PSSI berjanji akan memberikan bonus kepada punggawa Timnas Indonesia untuk setiap kemenangan yang diraih di Piala AFF 2012.

Namun Limbong tidak mau membeberkan nilai nominal bonus yang dijanjikan, untuk setiap kemenangan yang telah diraih Timnas Indonesia.

“Pasti ada bonus. Kalau menang lawan Laos, timnas akan dikasih bonus. Bonus akan naik kalau menang pada pertandingan selanjutnya. Bonusnya berjenjang” ungkap Limbong kepada wartawan di Kantor PSSI, Kamis (22/11/2012).

Namun ada hal unik dari pernyataan Limbong selanjutnya. Pasalnya, PSSI konon juga akan menjatuhkan hukuman seandainya para punggawa Timnas Indonesia gagal.

“Ada reward, ada juga punishment kalau gagal. Bukan mengancam, tapi ini organisasi. Nanti kita lihat bentuk hukumannya seperti apa” tegas Limbong seperti yang dilansir Kompas.

Entah direalisasikan atau tidak pernyataan Limbong di atas, namun yang jelas bentuk hukuman yang dimaksud tidak lebih digunakan sebagai bahan intropeksi seluruh pihak dalam hal ini ofisial tim termasuk juga para petinggi PSSI.

Timnas Indonesia sendiri kini telah berada di Malaysia. Timnas dijadwalkan akan melakoni laga perdananya melawan Laos, Minggu (25/11/2012).

Tiga hari kemudian, Timnas Indonesia akan menantang Singapura serta Malaysia di partai terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda