Scroll to Top

Linux Mint 14 Nadia Dirilis, Distro Linux Terpopuler Saat Ini

By Ditya / Published on Friday, 23 Nov 2012

Linux Mint 14

Linux Mint meluncurkan versi terbaru, yakni Linux Mint 14 Nadia. Distribusi atau distro Linux paling populer ini selalu menggunakan nama wanita disetiap rilisnya. Linux Mint 14 Nadia hadir dengan desktop MATE dan Cinnamons.

Distro Linux yang menduduki peringkat pertama di Distrowatch ini meluncurkan versi terbaru pada hari Selasa lalu (20/11/2012) yang mengusung nama Linux Mint 14 Nadia yang hadir dengan 2 varian desktop, yakni MATE dan Cinnamons.

Linux MInt terkenal dengan sebagai distro Linux yang ‘ramah’ atau mudah digunakan oleh pengguna pemula sekalipun. Linux Mint juga datang dengan codec multimedia lengkap dan plug-in Adobe Flash player, tak ayal distribusi ini menjadi distro yang paling populer di Distrowatch.

Distro Linux Mint 14 Nadia ini hadir dengan artwork baru serta koleksi wallpapaer baru. Distro yang merupakan turunan Ubuntu Linux ini juga mengusung peningkatan di sektor System, Software Manager, dan MDM.

Linux Mint 14 Nadia yang mengusung desktop Cinnamon hadir dengan browser baru yang disebut dengan Nemo. Tak hanya itu, desktop Cinnamon adalah desktop baru yang kaya akan efek animasi seperti edge flip, grid view di mode expo, dan banyak lagi.

Sedangkan Linux Mint 14 Nadia yang menggunakan desktop MATE menawarkan kestabilan tinggi, karena MATE dikembangkan dari desktop Gnome 2. Pengguna Gnome 2 akan sangat cocok menggunakan desktop MATE ini.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Linux Mint, bagi Anda yang ingin mecoba sistem operasi Linux Mint 14 Nadia ini dapat memperhatikan spesifikasi minimal untuk menjalankan Linux Mint 14 Nadia, yakni :

  • Prosesor x86 Intel atau AMD baik 64 bit maupun 32bit.
  • 512 MB RAM, direkomendasikan memori RAM sebesar 1GB untuk kenyamanan penggunaan.
  • Ruang kosong hardisk sebesar 5GB.
  • Kartu grafis dan monitor dengan resolusi minimal 800 x 600 piksel.
  • CD/DVD drive dan port USB.

Distro Linux Mint 14 Nadia dengan desktop MATE dan Cinnamon dapat di-download disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda