Scroll to Top

Pemain Persib Tak Ada Yang Gunakan Nomor Keramat 10

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 23 Nov 2012

Persib Bandung

Persib Bandung resmi telah merilis nomor punggung pemain yang kelak akan digunakan mengarungi Indonesian Super League (ISL) musim 2012/2013. Namun anehnya, tidak ada satupun pemain Persib yang bersedia menggunakan nomor keramat 10.

Dalam sepakbola sering masyarakat luas menganggap nomor punggung 10, merupakan nomor keramat.

Dikatakan keramat, karena pemain yang menggunakan nomor tersebut, biasanya menjadi bintang di tim yang dibelanya.

Namun anehnya di tim Persib besutan pelatih Djajang Nurdjaman kali ini, tidak ada satupun pemain yang bersedia menggunakan nomor punggung 10.

Nomor 10 yang biasanya digunakan striker, tidak diambil andalan Persib di lini depan Dzumafo karena lebih memilih nomor 99 untuk kaos yang menutupi punggungnya.

Begitu juga dengan penyerang Persib lainnya seperti Airlangga yang memilih nomor 9, Kenji Adachihara yang memilih nomor 11 dan Sigit Hermawan yang memilih nomor 69.

Di lini tengah, nomor keramat 10 juga tidak digunakan para pemain Persib. Atep setia dengan nomor 7, Firman Utina nomor 15, Tony Sucipto nomor 16, Muhammad Ridwan 23, Hariono 24, Asri Akbar 66 dan Mbida Messi nomor punggung 80.

Terlebih pada pemain belakang Persib, tidak ada satupun yang mau menggunakan nomor punggung 10.

Jika dibandingkan dengan sejarah tim sepakbola dunia, nomor keramat 10 biasanya digunakan oleh pemain disebuah tim.

Tak jarang banyak pemain bernomor punggung 10, yang akhirnya menjadi bintang di klub ataupun di negaranya. Berikut ini beberapa pemain bernomor punggung 10 terbaik yang bisa dijadikan perbandingan.

Roberto Baggio legenda sepak bola berkebangsaan Italia yang berhasil meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik FIFA pada tahun 1993, pemain terbaik Italia saat membela timnya di Piala Dunia FIFA 1994 dan runner-up timnas Italia pada Piala Dunia 1994.

 

Diego Armando Maradona legenda sepak bola Argentina yang tampil sebanyak 91 kali dan mencetak 34 gol juga termasuk deretan pesepakbola terbaik abad ini bersama dengan Pele, Johan Cruyff dan Christian Vieri.

Michel Platini legenda sepak bola berkebangsaan Perancis yang membawa Juventus meraih gelar juara Piala Champions pada tahun 1985, tiga kali meraih gelar Pemain Terbaik Eropa (1983, 1984, 1985) dan saat ini menjadi wakil presiden Federasi Sepak bola Perancis serta merupakan Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Edison Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pelé legenda sepak bola dunia yang berasal dari Brasil. Selama kariernya sebagai pemain, Pele berhasil membawa Brasil menjadi Juara Dunia Sepak bola sebanyak 3 kali, yaitu pada tahun 1958 di Swedia, tahun 1962 di Chili, dan tahun 1970 di Meksiko.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda