Scroll to Top

Liga Inggris: QPR Pecat Mark Hughes

By Wan Faizal / Published on Friday, 23 Nov 2012

Mark Hughes

Pemecatan manajer di lingkup klub Premier League kembali terjadi. Hanya beberapa hari setelah Roberto Di Matteo dilengserkan dari kursi manajer Chelsea, nasib serupa menimpa manajer QPR, Mark Hughes. Eks manajer Manchester City itu dianggap gagal membawa The Hoops bermain apik musim ini.

Setelah melewati 12 pertandingan pertama di musim 2012-2013, QPR terpaku di dasar klasemen dengan total empat poin hasil dari empat kali seri dan delapan kekalahan. Bersama Norwich City, QPR juga menjadi klub yang paling mandul dengan koleksi sembilan gol saja. Maka tak heran banyak pihak memprediksi palu pemecatan Hughes tinggal menanti waktu saja.

“Queens Park Rangers Football Club hari ini (Jumat, 23/11/2012) memutuskan untuk mengakhiri kontrak manajer Mark Hughes. Keputusan ini diambil setelah Dewan Direksi melakukan beberapa kali pertemuan dalam beberapa hari ini,” rilis pernyataan resmi QPR.

“Klub mengucapkan terima kasih pada Mark atas kerja keras, komitmen, dan dedikasi selama sepuluh bulan bertugas disini. Mark telah menunjukkan integritas, profesionalisme, dan seluruh waktunya disini. Namun pada akhirnya keadaan membuat keputusan ini harus diambil.”

Manajemen QPR memang pantas kecewa terhadap kinerja Hughes musim ini. Dibekali para pemain baru macam Esteban Granero, Stephane M’Bia, Jose Bosingwa, dan Julio Cesar, ditambah pemain lawas seperti Adel Taarabt dan Djibril Cisse, performa QPR tak kunjung membaik.

Nama Harry Redknapp digadang menjadi penerus Hughes di Loftus Road. Namun untuk laga akhir pekan ini di Old Trafford kontra Manchester United, posisi juru taktik akan dipegang oleh asisten manajer Mark Bowen yang akan dibantu oleh Eddie Niedzwiecki.

“Mark Bowen dan Eddie Niedzwiecki akan memimpin skuad untuk pertandingan melawan Manchester United dalam laga akhir pekan ini. Klub akan segera mengambil keputusan secepatnya terkait posisi manajer.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda