Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Adalah Sosok Ambisius

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 24 Nov 2012

Cristiano Ronaldo Adalah Sosok Ambisius

Cristiano Ronaldo adalah seorang yang ambisius, dengan karakter kuat, dan kepercayaan diri yang demikian tinggi. Demikian yang disebutkan oleh Xabi Alonso. CR7 yang belakangan kembali diberitakan ‘galau’, disebutkan Xabi, bukan seorang bintang yang terbiasa bertingkah manja. Ronaldo tidak pernah bergaya layaknya seorang primadona di Real Madrid.

Sebagai seorang superstar yang menjadi ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo bisa dikatakan adalah segalanya. Maka, sekali saja ia mengeluarkan pernyataan yang ‘meresahkan’ atau tidak mencetak gol, media akan beramai-ramai menganalisis apa yang tengah terjadi di Santiago Bernabeu. Banyak yang menilai, CR7 adalah pribadi arogan yang ingin diperhatikan lebih daripada yang lain. Hal ini dibantah oleh Xabi Alonso, gelandang bertahan Real Madrid.

“Cristiano adalah pria yang ambisius, memiliki karakter kuat, dan kepercayaan diri tinggi. Dia mengucapkan segala sesuatu apa adanya; tak pernah berusaha bermulut manis. Cristiano (tak terbantahkan lagi) adalah pemain yang sangat penting bagi tim. Ia memiliki hubungan baik dengan semua orang di ruang ganti. Jelas ada respek antara saya dan dirinya. Tentu saja saya tak bisa akrab dengan semua orang. Cristiano dan saya tidak banyak berbicara di luar ruang ganti (dalam keseharian). Tapi, kala berada di klub, kami cocok. Cristiano Ronaldo tidak bergaya layaknya primadona,” sebut Alonso untuk ETB, stasiun televisi di Basque.

Selama ini ada anggapan bahwa Real Madrid terbagi dalam dua kubu. Yaitu kubu Spanyol dan kubu Portugal. Xabi Alonso menepis anggapan ini dengan memuji Jose Mourinho. Bagi Alonso, The Special One adalah sosok yang cocok dijadikan tempat belajar. Mantan pemain Liverpool menyebutkan, Mou memiliki sisi pribadi yang ramah, yang bertolak belakang dengan yang tercitra di media.

“Saya belajar banyak dari Mourinho, baik sebagai pelatih maupun sebagai seorang profesional. Ia sosok yang sangat peduli pada detail dan menuntut banyak hal dari tim. Di sisi lain, sebagai manusia biasa, ia memiliki karakter yang luar biasa. Masalahnya, seringkali kebanyakan orang hanya melihat Mou dari sosoknya yang tercitra di media. Sebaliknya, saya mengetahui sisi pribadinya. Wajar jika banyak yang terkejut jika saya berkata seperti saat ini (memuji karakter Mou, karena orang lain hanya bisa menilai dari sisi luar),” sebut Alonso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda