Scroll to Top

Prediksi Real Betis vs Real Madrid Minggu, 25 November 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 24 Nov 2012

 Real Betis vs Real Madrid

Real Madrid yang tengah dalam kondisi terbaik, berkesempatan memperkecil selisih poin dengan Barcelona, setidaknya dalam 24 jam, ketika melawat ke Benito Villamarin dalam pertandingan Real Betis vs Real Madrid. Laga yang akan digelar pada Minggu, 25 November 2012 pukul 04.00 WIB ini akan menjadi saksi. Entah kesuburan Karim Benzema, kebangkitan Cristiano Ronaldo, atau malah keberanian pasukan Pepe Mel menggasak kubu Santiago Bernabeu.

Setelah memastikan diri lolos sebagai runner-up Grup D di Liga Champions, Real Madrid mesti melanjutkan petualangan mereka di Liga Spanyol. Ada kesempatan memotong jarak dari Barcelona di pekan ketigabelas. Hal ini akan terjadi jika Madrid menghancurkan Real Betis, sementara Barca dibuat kesulitan oleh Levante. Peluang untuk itu terbuka lebar. Apalagi Madrid bermain lebih dahulu daripada Blaugrana; yang berarti peluang menekan sang rival.

Real Betis musim ini memang mengejutkan. Mereka saat ini berada di peringkat enam, berkutat di zona Europa League. Kecuali pekan kemarin, ketika digulung oleh saudara tua Sevilla dengan angka telak 5-1, pasukan Pepe Mel tampil cukup apik sepanjang musim. Dalam tiga pertemuan terakhir di kandang sendiri, klub Sevilla senantiasa memberi perlawanan sengit. Mereka menang sekali dan terdepak 2 kali, dengan selisih cuma satu gol.

Untuk laga ini, Betis mesti kehilangan Paulao dan Mario di sektor belakang. Plus, Ruben Perez yang menerima kartu merah di Derby Sevilla pekan lalu. Meski begitu bukan berarti pasukan Pepe Mel tak memiliki daya. Perhatian khusus bek Los Blancos layak diberikan kepada Ruben Castro, pria yang selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir Real Betis.

Madrid sendiri, seperti biasa, masih kehilangan Gonzalo Higuain dan Marcelo yang cedera. Mereka juga mesti menemukan jalur keberuntungan bagi Cristiano Ronaldo yang sudah dua laga tak mencetak gol. Untungnya Karim Benzema tengah menghangat. Sejak kembali dari cedera, Si Nomor 9 sudah memborong dua gol penting dan menjadi kunci Los Merengues dalam dua laga terakhir.

Bicara peluang memenangi laga, Real Madrid memang di atas angin dengan skuad yang mereka miliki. Namun, Betis bisa memanfaatkan kelelahan pasukan Jose Mourinho yang baru saja bertempur mati-matian di Liga Champions.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Betis (4-2-3-1): Adrian; Nelson, Dorado, Amaya, Martinez; Canas, Benat; Pozuelo, Sevilla, Juan Carlos; Castro
  • Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema

Lima Pertemuan Terakhir

  • 10 Maret 2012    Betis vs Real Madrid 2-3
  • 15 Oktober 2011 Real Madrid vs Betis 4-1
  • 21 Februari 2009     Real Madrid vs Betis 6-1
  • 27 September 2008     Betis vs Real Madrid 1-2
  • 16 Februari 2008     Betis vs Real Madrid 2-1

Prediksi Sidomi: 42-58

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda