Scroll to Top

Google StreetView Segera Jamah Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 24 Nov 2012

Google StreetView Indonesia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengumumkan kerjasama dengan Google StreetView untuk Google Maps pada Jumat (23/11/12) kemarin. Dengan demikian, bisa dipastikan Google StreetView sebentar lagi bakal tersedia di Indonesia.

Mari E. Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan dengan kerjasama ini akan memiliki kegunaan lebih bagi pariwisata Indonesia. Dampaknya luas khususnya untuk meningkatkan tourism.

“Kami percaya teknologi pemetaan ini akan memiliki kegunaan yang berbeda, yang memungkinkan wisatawan untuk check-in sebelum mereka tiba, membuat rencana perjalanan, dan mengatur titik temu,” ujarnya seperti dikutip dari TechInAsia.

Mari E. Pangestu kemudian menambahkan, dengan teknologi dan alat digital yang ada, hotel, lokasi wisata, dan bisnis bisa lebih kreatif dan lebih mudah menarik pengunjung serta wisatawan untuk menemukan toko, maupun website terkait.

Sementara itu Andrew McGlinchey, manajer produk Google menjelaskan jika pemetaan street view ini akan segera tersedia bagi pengguna dalam beberapa bulan mendatang. Dan Google meminta bantuan warga Indonesia untuk memilih lokasi yang akan di-street view-kan.

Sayangnya tak ada keterangan tambahan wilayah-wilayah mana saja yang bakal terjangkau Google StreetView. Apakah hanya Jakarta, atau kota-kota besar di Indonesia yang mendukung pariwisata. Misalkan Bali atau Yogyakarta.

Google menjamin akan menjaga privasi pengguna. Mereka akan mengaburkan wajah serta pelat nomor kendaraan dengan menggunakan teknologi Google. Privasi ini juga responsif sesuai permintaan pengguna untuk mengaburkan gambar apapun yang menampilkan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda