Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Ditenagai Prosesor 8 Core?

By Ditya / Published on Saturday, 24 Nov 2012

Samsung Galaxy S4

Setelah dikabarkan akan hadir di ajang CES 2013 Januari mendatang, kini beredar kabar bahwa Samsung Galaxy S4 akan ditenagai oleh prosesor ARM 8-core, bandingkan dengan Samsung Galaxy S3 yang masih ditenagai oleh prosesor quad-core.

Berdasarkan informasi dari EETimes, Samsung saat ini sedang mengembangkan prosesor berbasis ARM terbaru dengan nama Big.little chip. Pada prosesor Big.little chip, Samsung mengintegrasikan dua prosesor quad-core dalam satu smartphone.

Dua quad-core prosesor tersebut terdiri dari sebuah prosesor quad-core berbasis ARM Cortex-A15 yang disebut sebagai “Big” ini akan berperan untuk menangani berbagai tugas berat.

Prosesor quad-core yang kedua adalah sebagai “Little” prosesor quad-core berbasis ARM Cortex-A7 yang akan menangani tugas ringan. Sehingga, ketika smartphone menangani tugas ringan, quad-core Big akan dimatikan dan menggunakan quad-core “Little”. Hal ini akan membuat kinerja smartphone lebih efisien dan tetap powerfull.

Konsep seperti ini telah dilakukan Nvidia melalui prosesor Tegra 3 quad-core yang dilengkapi dengan core companion atau core ke-5 yang bertugas untuk menangani tugas-tugas yang ringan.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy S4 ini kabarnya dibekali layar berukuran 4,99 atau 5 inci dengan resolusi full high definition 1920 x 1080 piksel menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch).

Ponsel dengan layar resolusi tinggi 1080p ini memang mulai digunakan pada smartphone, sebut saja HTC J Butterfly atau HTC Deluxe dan HTC Droid DNA. Kabarnya, Sony Odin dan Yuga juga dibekali layar resolusi 1080p.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (23/11/2012), Samsung Galaxy S4 ini menyematkan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan akan meluncur bulan Februari 2013 mendatang, penasaran? Mari kita tunggu kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda