Scroll to Top

Daftar Film Animasi Yang Diprediksi Masuk Nominasi Oscar 2013

By Arya Azhar / Published on Saturday, 24 Nov 2012

 Wreck-it-Ralph

Penghargaan Oscar semakin mendekat. Film-film yang diprediksi menjadi unggulan akan meraih piala oscar tahun depan pun sudah mulai bermunculan.

Tak hanya film live-action, tahun ini pun cukup banyak film animasi berkualitas yang dirilis. Dari sederet film animasi tersebut, ternyata film Wreck-it Ralph yang paling banyak diprediksi akan memenangkan piala animasi terbaik tahun depan.

Film animasi produksi Disney ini dinilai memiliki kualitas animasi yang sangat detail sekali. Selain itu filmnya juga menampilkan kisah tribute terhadap dunia games maupun tokoh-tokoh game klasik mulai dari Sonic The Hedgehog, Street Fighter, Pac Man, dan masih banyak lagi.

Film ini memang mampu dengan mudah mencuri hati penonton dari semua usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, khususnya bagi mereka yang mencintai dunia games.

Film animasi selanjutnya yang masuk dalam daftar calon kuat animasi terbaik adalah Frankenweenie. Film yang sempat tayang dalam format IMAX di bioskop Indonesia ini diarahkan oleh Tim Burton (Alice in Wonderland).

Mengusung tema film klasik hitam-putih dengan animasi stop motion (dari lilin), menghasilkan film animasi yang sangat unik yang pasti akan mencuri hati para juri Oscar.

brave

Kandidat selanjutnya adalah film animasi produksi Pixar berjudul “Brave“. Film animasi yang mengisahkan tentang dongeng seorang putri kerajaan yang ‘dikutuk’ menjadi beruang ini banyak diunggulkan karena merupakan produksi Pixar.

Tak heran karena perusahaan animasi ini sudah menjadi langganan meraih piala oscar seperti saat membuat Finding Nemo, Toy Story 3, dan juga Up!.

Lantas siapa yang akan membawa pulang piala terbaik? Jawabannya bisa ditemukan saat pengumuman nominasinya pada tanggal 10 Januari 2013.

Sudahkah Anda menonton ketiga film animasi ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda