Scroll to Top

McAfee Meluncurkan Aplikasi Anti Pencurian Untuk iPhone

By Ivan Azzam / Published on Monday, 15 Aug 2011

McAfee, salah satu pengembang antivirus terkemuka meluncurkan aplikasi anti pencurian untuk iPhone. Aplikasi bernama McAfee WaveSecure membuat pengguna bisa melindungi privasi dan data mereka seandainya iPhone tercuri atau hilang.

Produk baru tersebut menunjukkan bahwa perusahaan keamanan ini mulai berpindah haluan ke arah mobile security sebagaimana keamanan dari mobile computing juga mengalami bermacam serangan cyber yang dahsyat. Jika perusahaan yang bergerak di bidang mobile dan keamanan bertindak cepat, mungkin bisa tercipta lingkungan aman bagi pengguna ponsel.

Lianne Caetano, direktur pemasaran produk McAfee mengatakan, sebagaimana dikutip oleh VentureBeat, “Kami sudah ada dalam usaha keamanan mobile selama sepuluh tahun, tapi kini kami sedang mengalami perubahan cepat.”

Dengan WaveSecure, pengguna bisa melakukan backup kontak, foto, dan video sambil melacak keberadaan lokasi iPhone mereka melalui portal online McAfee WaveSecure. Lalu dengan mudah pengguna dapat mengembalikan kontak, bahkan ke perangkat Android. Pengguna bisa mendapatkan datanya kembali meski perangkat miliknya hilang, dicuri, rusak, ataupun tak sengaja menghapus datanya.

Caetano mengatakan kesempatan seseorang kehilangan ponselnya dalam setahun cukup besar, dan tentunya pengguna memiliki berbagai urusan penting menggunakan ponsel mereka. Biaya untuk mengembalikan dari kehilangan data sangat tinggi tentunya, dan para pengguna belum sepenuhnya sadar akan perlindungan untuk ponsel mereka.

Teknologi WaveSecure ini didapat setelah McAfee mengakuisisi tenCube, pembuat asli WaveSecure setahun lalu. WaveSecure melakukan backup data dan mengembalikannya saat perlu. Dan aplikasi itu tersedia di App Store seharga $19,99.

McAfee juga memiliki produk keamanan mobile bernama Virus Scan Mobile, yang sebelumnya berfokus pada pasar Symbian, dan baru-baru ini diluncurkan untuk Android. Sekitar setahun lalu McAfee mengakuisisi Trust Digital untuk mendapatkan produk Enterprise Mobility Manager. McAfee juga memiliki aplikasi mobile web security bernama McAfee Site Advisor.

McAfee menggabungkan produk-produk diatas dalam satu paket bernama McAfee Mobile Security, dan diharapkan seiring waktu aplikasi mobile dari McAfee bertambah.

Aplikasi iOS in tersedia dalam bahasa Inggris, Mandarin, Denmark, Belanda, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Norwegia, Portugis, Swedia, Spanyol, dan Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda