Scroll to Top

Chelsea: Waspada Blues, Brazil Juga Inginkan Pep Guardiola!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 24 Nov 2012

Josep Guardiola

Ambisi Chelsea untuk menjadikan Pep Guardiola sebagai manajernya pada awal musim depan kini menemui tantangan serius. Adalah Timnas Brazil yang juga mengutarakan niatnya untuk mengangkat Pep sebagai pelatih tim utama mereka. Bersama Pep, Brazil berharap mereka mampu menjuarai Piala Dunia 2014 yang digelar di rumah mereka sendiri.

Selecao saat ini memang membutuhkan figur pelatih setelah mereka baru saja kehilangan Mano Menezes. Manajer Umum Timnas Brazil, Andres Sanchez, menyebut bahwa saat ini mereka butuh metode dan ide segar untuk Selecao.

“Mano telah melakukan pekerjaan hebat disini meski ia menjalani saat-saat yang sulit. Patut dicatat, Mano pergi bukan karena hasil yang didapat timnas. Jika ukurannya adalah hasil, maka saya yakin ia sudah dipecat awal tahun ini,” ujar Sanchez.

“Presiden (Federasi Sepakbola Brazil) menginginkan sebuah metode yang baru bagi Brazil. Dan itu akan dimulai pada Januari nanti.”

Dari pernyataan tersebut, sudah jelas Sanchez akan mengusahakan agar eks pelatih Barcelona itu mau menangani Selecao pada awal tahun depan. Sementara Chelsea sendiri ingin Pep melatih tim pada awal musim depan.

Jika “ancaman” Brazil tersebut adalah sesuatu yang nyata, maka kubu The Blues bisa kelabakan. Pasalnya mereka telah memutuskan untuk mengontrak Rafael Benitez hingga akhir musim ini. Rencananya, setelah masa kepelatihan Rafa habis, barulah Chelsea menunjuk Pep.

Well, sebuah drama baru sepertinya akan segera lahir. Waspadalah, Blues!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda