Scroll to Top

Persib Belum Resmi Kontrak Todd Howarth

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 25 Nov 2012

Todd Howarth memang sudah diajukan oleh tim pelatih Persib kepada manajemen PT Persib Bandung Bermarabat (PT PBB). Hanya saja pemain yang berposisi sebagai bek itu, belumlah resmi dikotrak oleh Persib karena harus menunggu keputusan akhir dari manajemen.

Hal itu wajar sebab dalam sebuah tim tak terkecuali di Persib, manajemen memang yang paling berhak menentukan keputusan akhir soal perekrutan seorang pemain.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut. Menurut Djajang, semua keputusan perekrutan pemain adalah hak manajemen.

Pada posisi ini tim pelatih hanya bertugas menilai seorang pemain berdasarkan kebutuhan tim secara teknis dan kemampuan yang dimilikinya. Mengenai anggaran yang disediakan, tim pelatih tidak terlalu banyak mengetahui.

“Jadi saat saya menginginkan seorang pemain, saya tidak terlalu mempertimbangkan nilai kontraknya karena itu memang urusannya manajemen. Mudah-mudahan saja, budget yang disediakan bisa memenuhi harga kontrak yang diinginkan Todd” ungkap Djajang Nurdjaman, Sabtu (24/11/2012).

Manajemen Persib mungkin sedang mempertimbangkan secara matang tentang perekrutan Todd. Pasalnya menurut informasi yang berhasil dihimpun, nilai kontrak Todd memang sedikit lebih mahal dari Naser Al Sebai.

Namun Djajang Nurdjaman menyakini, jika Todd mampu mengawal lini belakang Persib dengan baik sekaligus memiliki kemampuan dalam membantu serangan timnya.

“Dengan ketenangan, postur ideal dan skill individu yang bagus, Todd akan menutupi kekurangan kami di lini pertahanan. Seperti diketahui, sektor tersebut menjadi titik lemah kami selama ini, bahkan sejak ISL musim lalu. Para pemain belakang, masih selalu terlihat tegang saat berhadapan satu lawan satu” tegas Djajang.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, penasihat teknik Persib Indra Thohir menilai Todd dan Naser memang sosok untuk mengisi kekurangan lini belakang Persib.

Indra Thohir juga percaya, jika tim pelatih Persib sudah memiliki penilaian terhadap pemain yang menjadi pilihannya.

“Pertimbangan detilnya, pelatih pasti lebih mengetahui sebelum menentukan pilihan pada pemain terbaiknya” ungkap Indra Thohir.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda