Scroll to Top

Timnas Indonesia Kantongi Kelemahan Laos

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 25 Nov 2012

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana menghadapi Laos hari ini, Minggu 25 November 2012. Segala persiapan pun dilakukan tim pelatih Timnas Indonesia, termasuk mencari titik kelemahan dari tim Laos.

Ketika dimintai konfirmasinya, asisten pelatih Fabio Oliveira tidak membantah hal tersebut. Menurut Fabio, tim pelatih Timnas Indonesia sudah mempunyai sejumlah data yang berisikan kelemahan Laos.

“Kami mempunyai beberapa gambaran secara teknik ataupun taktik tentang permainan Laos. Data yang kami miliki cukup untuk menggambarkan kelebihan dan kelemahan mereka” ungkap Fabio, Sabtu (24/11/2012).

Dengan data yang telah dimiliki tim pelatih, akhirnya disiapkan skema permainan untuk bisa memanfaatkan kelemahan Laos serta meredam kelebihannya.

Fabio juga berharap skema yang disiapkan itu, bisa diterapkan pemain pada laga sore nanti.

“Mudah-mudahan kelemahan Laos bisa kita manfaatkan dan kelebihan mereka bisa kita redam” harap Fabio.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, Nil Maizar cukup mewaspadai kolektivitas permainan Laos.

Menurut Nil, kekuatan Laos tidak bisa dipandang sebelah mata terutama dengan disiplin permainan yang diperlihatkan oleh mereka.

“ Laos bermain secara kolektivitas tinggi dengan satu dua sentuhan, dari kaki ke kaki. Apalagi pelatih mereka pernah melatih klub Jepang yang dikenal dengan disiplin dan fighting spiritnya” ungkap Nil Mizar.

Hari ini (Minggu, 25/11/12), jika tidak ada perubahan  laga perdana antara Timnas Indonesia Vs Laos akan digelar.

Setelah melawan Laos, Indonesia dijadwalkan akan melawan Singapura (28/11/2012) dan Malaysia (01/11/2012) di laga terakhir Grup B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda