Scroll to Top

Lawan Penuaan Dini Dengan Makanan Ini

By C Novita / Published on Sunday, 25 Nov 2012

lawan penuaan dini dengan makanan ini

Penuaan dini adalah hal yang menakutkan bagi kebanyakan wanita. Mereka melakukan berbagai macam cara untuk mencegah datangnya gejala penuaan dini seperti keriput, spot hitam pada kulit, garis halus, kulit kusam, dan juga kendor.

Sebenarnya penuaan dini dapat dicegah kedatangannya dengan hal mudah, semisal pemilihan bahan makanan yang tepat. Berikut adalah jenis makanan yang dapat mencegah datangnya penuaan dini, seperti dikutip dari situs Vemale:

  • 1. Protein.

Sumbernya bisa didapat dari jenis daging-dagingan, ikan, kacang-kacangan, susu, dan kedelai.

  • 2. Makanan ungu.

Warna ungu pada makanan menandakan kandungan antioksidannya yang tinggi. Misalnya pada ubi ungu, terong, anggur atau kubis. Selain itu juga vitamin C nya tinggi.

  • 3. Makanan hijau gelap.

Makanan dengan warna hijau gelap juga kaya antioksidan. Misalnya brokoli, bayam, atau timun jepang.

  • 4. Kacang-kacangan.

Walau bermanfaat untuk anti aging, banyak yang khawatir mengkonsumsi kacang berlebih dapat memicu jerawat. Karenanya konsumsi kacang secukupnya saja.

  • 5. Coklat.

Kandungan vitamin E dan antioksidan pada coklat juga bermanfaat membuat kulit nampak lebih muda dan mencegah datangnya keriput.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda