Scroll to Top

Kalah dari Arema, Sriwijaya FC Ambil Hikmah

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 25 Nov 2012

Sriwijaya FC

Kekalahan Sriwijaya FC atas Arema dalam uji coba rabu lalu (21/11/2012), tetap direspon positif oleh sang pelatih. Alhasil meski kalah, Kas Hartadi mengaku memetik banyak pelajaran berharga yang bisa diambil bagi timnya.

Dua agenda besar yang telah di depan Sriwijaya FC yakni berlaga di turnamen Inter Island Cup (IIC) dan kompetisi ISL 2012-2013 Januari mendatang.

kekalahan 0–1 terlebih bukan melalui permainan terbuka, menurut Kas Hartadi sebagai bukti bahwa sebenarnya skuad Sriwijaya FC mampu mengimbangi permainan lawan.

Apalagi para pemain Laskar Wong Kito terdiri dari muka-muka baru, yang masih belum beradaptasi secara maksimal dalam tim.

“Mereka baru bertemu dengan rekan di tim sekitar satu setengah bulan ini. Artinya beberapa waktu lagi, mereka akan betul–betul saling memahami sebagai sebuah tim” ungkap Kas.

Menengok hasil pertandingan melawan Arema kemarin, tampaknya Kas Hartadi tidak lagi khawatir dengan performa lini belakang mereka. Hanya saja lini depan Sriwijaya FC yang memang masih perlu dievaluasi lebih jauh lagi.

Catatan untuk pemain lokal dilini depan seperti  Tantan, Sutan Samma, Moch Fakhrudin, dan Aliyudin telah menunjukkan pola penyerangan yang berkualitas.

Namun jika dibandingkan dengan permainan Sriwijaya FC musim lalu, pemain yang ada masih belum cukup lama untuk mengerti dengan rekannya di atas lapangan.

“Saya pikir hanya salah pengertian yang wajar terjadi di lapangan. Ini disebabkan mereka baru saja bertemu” jelas Kas.

Namun Kas Hartadi percaya, dengan latihan dan adaptasi yang lebih maksimal para pemain Sriwijaya FC bisa menunjukan performa terbaik di Inter Island Cup dan ISL 2012/2013.

“Saya melihat anak–anak di musim ini memiliki semangat yang lebih besar. Hal ini menjadi kunci kekompakan dan keseimbangan di tubuh tim baik diluar maupun didalam lapangan” tutupnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda