Konon Pria Makan Daging Tampak Lebih Jantan

makan daging

Sebagian pria menganggap, makan menu yang didominasi oleh daging adalah simbol dari kejantanan atau kedewasaannya. Menurut studi dari Universitas Bellarmine di Kentucky, Amerika Serikat, makan daging jika kerap dikaitkan dengan kekuatan dan sifat macho pada pria, sekali pun pasangan wanita mereka lebih memilih untuk menghindari makanan tersebut.

Seperti dikutip Times of India, studi tersebut menemukan adanya anggapan bahwa pria yang vegetarian dinilai sebagai sosok pengecut dan tidak macho oleh wanita. Padahal, wanita sendiri menghindarinya demi  alasan takut gemuk. Hingga akhirnya, sebagian pria terpengaruh oleh anggapan ini. Mereka lalu berusaha makan daging untuk menunjukkan kepada wanita bahwa dia cukup jantan. Meskipun, barangkali pria tersebut kadang harus berbohong dengan cara makan daging untuk menutupi sifat aslinya yang mungkin tergolong pria lembut.

“Konsumsi daging adalah simbol patriarki akibat terlalu lama dikaitkan dengan kedewasaan, kekuatan, dan kejantanan,” kata Profesor Hank Rothgerber.

Studi ini melibatkan 125 mahasiswa pada uji pertama dan 89 mahasiswa pada uji kedua. Usia mereka sekitar 20-an tahun. Hasilnya, Rothberger menemukan bahwa para pria merasa lebih diuntungkan dengan makan daging. Relawan juga berasumsi mereka bisa menaklukkan kesan bahwa hewan posisinya lebih rendah dari manusia, adanya justifikasi secara agama dan kesehatan tentang makan daging, dan percaya jika manusia punya takdir untuk makan daging.

Namun, Rothberger juga mengakui mungkin ada alasan lain pria makan daging secara berlebih. Bisa jadi, bukan hanya untuk menunjukkan kedewasaan atau kejantanan yang melatarbelakangi pria makan daging.

Komentar Anda

Leave A Response