Share

Tabulet Octa Duos

Setelah meluncurkan produk tablet Beat Duos, kini Tabulet meluncurkan tablet Octa Duos. Tablet besutan produsen lokal Tabulet ini dikabarkan telah memasuki pasar tablet Indonesia.

Tabulet Octa Duos ini mengusung layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel berjenis kapasitif multi-touchscreen hingga 6 titik sentuhan dengan kerapatan layar mencapai 160 ppi (pixel per inch).

Tablet Tabulet Octa Duos ini ditenagai oleh prosesor Scorpio MX dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB serta grafis dual-core Mali 400. Nama prosesor Scorpio MX memang kurang familiar jika dibandingkan Nvidia Tegra atau Qualcomm Snapdragon. Namun, prosesor Scorpio MX ini kabarnya adalah prosesor buatan produsen asal Amerika Serikat.

Tabulet membekali tablet Octa Duos ini dengan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB dan tersedia slot microSD untuk ekspansi kapasitas memory apabila kapasitas memori internal dirasa kurang.

Tablet Tabulet Octa Duos ini menggunakan sistem operasi Android 4.03 Ice Cream Sandwich dan menurut CHIP (23/11/2012), tablet Tabulet Octa Duos ini mampu menjalankan game-game HD seperti Dungeon Hunter HD, GTA 3THD dan berbagai game HD lain tanpa hambatan. Hal ini cuku masuk akal mengingat spesifikasi Tabulet Octa Duos ini cukup tinggi.

Layaknya tablet lainnya, Tabulet Octa Duos juga dilengkapi fitur USB On-The-Go, port HDMI, dukungan hardisk eksternal hingga 2TB, 3G dan WiFi. Tak hanya itu, Tabulet Octa Duos ini juga dibekali kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi VGA.

Tablet besutan Tabulet ini hadir dengan warna Dark Violet dan dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh yang diklaim mampu menghidupi tablet ini hingga 8 jam pemakaian. Sayangnya, harga tablet ini belum diketahui.