Hasil Timnas Indonesia Vs Laos Skor 2-2

Timnas Indonesia Suporter

Hasil pertandingan antara Timnas Indonesia Vs Laos, berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Bermain dengan tempo keras, kedua tim sama-sama bermain dengan 10 pemain sejak di pertengahan babak pertama.

Bermain di stadion Bukit Jalil, Indonesia menurunkan duet Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim dilini depan.

Lini tengah diisi duet Taufiq dan Tonnie Cussel. Sementara sisi sayap dipercayakan kepada Andik Vermansyah dan Okto Maniani.

Empat pemain di lini belakang bercokol Novan Setya, Wahyu Wijiastanto, Handi Ramdhan dan pemain yang paspornya baru turun Rapahel Maitimo.

Di awal babak pertama, kedua tim langsung bermain terbuka. Baik Indonesia dan Laos sama-sama tampil jual beli serangan.

Peluang emas bagi Indonesia datang dimenit ke 10 melalui kaki Irfan Bachdim. Memanfaatkan umpan silang Andik, Irfan berhasil menyambar dengan kaki kirinya, sayang bola mampu diblok penjaga gawang.

Bola pun akhirnya melambung di atas mistar, setelah Irfan berusaha memanfaatkan kembali bola liar untuk kedua kalinya.

Empat menit kemudian, Bambang Pamungkas berhasil mengancam lini pertahanan Laos setelah memanfaatkan umpan silang Andik. Sayang tendangan Bambang Pamungkas behasil di blok pemain belakang Laos.

Indonesia harus menerima pil pahit dimenit ke 23, setelah kiper Endra Prasetya harus diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain Laos. Dengan pelanggaran itu, wasitpun memberikan hadiah pinalti untuk Laos.

Laos berhasil memanfaatkan hadiah pinalti itu, setelah kiper Wahyu Tri yang menggantikan Endra gagal membendung bola yang ditempatkan di sudut atas gawang.

Indonesiapun harus main dengan 10 orang, setelah Okto ditarik keluar lapangan. Beruntung di menit 33, Laos juga harus bermain dengan 10 orang setelah pemainnya diusir wasit akibat mengganjal keras Andik Vermansyah.

Di menit 42, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Rapahel Maitimo berhasil merobek jala Laos dengan sundulannya. Skor 1-1 menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, baik Indonesia maupun Laos sama-sama tidak merubah permainan. Serangan Indonesia dari sisi sayap, dibalas Laos melalui serangan balik.

Menit ke 63 Laos mendapat peluang emas melalui tendangan bebas. Beruntung kiper Wahyu Tri berhasil menepis bola keras tersebut.

Laos berhasil mencetak gol dimenit ke 68, beruntung wasit menganulir gol tersebut karena sudah berbau off side.

Menit ke 76 Laos berhasil unggul 2-1 setelah pemain belakang Indonesia terlambat melakukan bloking.

Dan Indonesia bisa kembali menyamakan kedudukan melalui Vendy Mofu, setelah memanfaatkan umpan Andik Vermansyah di menit ke 90.

Dengan hasil ini, Indonesia dan Laos sama-sama berbagi poin 1. Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Singapura pada 28 November 2012.

Komentar Anda

Leave A Response