Liga Inggris: Roberto Di Matteo Akan Latih Southampton?

RDM

Pasca lengser dari pos manajer Chelsea, nama Roberto Di Matteo sontak menjadi buruan beberapa petinggi klub Liga Inggris yang ingin melakukan perubahan dalam timnya. Southampton adalah salah satunya. Executive Chairman Southampton, Nicola Cortese, diberitakan telah menempatkan Di Matteo sebagai “daftar buruannya”.

Peluang tersebut memang terbuka lebar mengingat posisi Nigel Adkins, manajer Soton saat ini, tengah disorot setelah gagal membuat klub berjuluk The Saints tersebut tampil meyakinkan.

Adkins memang mampu memperpanjang nafasnya di St. Mary’s Stadium setelah sukses membawa timnya menang di markas QPR. Namun bukan tidak mungkin satu atau dua kekalahan di pertandingan berikutnya akan membuat Adkins menjadi pengangguran.

Peluang bagi Adkins untuk bertahan memang cukup berat. Soton akan kedatangan Newcastle United yang tengah terluka dan berniat mencari tambahan tiga poin meski harus bermain di markas Soton.

Cortese sendiri sepertinya juga tak mau berjudi dengan tetap memberi banyak waktu pada Adkins. Apa yang ada di pikiran Cortese adalah bagaimana caranya agar Soton tetap bertahan di Premier League pada musim depan.

Sebuah alasan yang logis mengingat akan adanya peningkatan pendapatan dari hak siar yang akan didapat klub-klub Premier League. Dan cara yang paling masuk akal adalah dengan mencari manajer yang lebih berkualitas untuk membuat tim tampil lebih garang.

Hubungan baik yang terjalin antara Cortese dan Di Matteo memang sudah menjadi rahasia umum. Pada 2009 lalu, Di Matteo nyaris menjadi manajer Soton saat Alan Pardew dipecat. Kesempatan itu sepertinya akan menjadi kenyataan andai Adkins benar-benar lengser dari posisi juru taktik Adam Lallana dkk.

Komentar Anda

Leave A Response