Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid vs Sevilla 4-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 26 Nov 2012

Atletico Madrid vs Sevilla 4-0

Atletico Madrid tak kesulitan dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol yang digelar pada Senin, 26 November 2012. Menghadapi salah satu lawan terkuat di La Liga, pasukan Diego Simeone tetap sukses memetik kemenangan besar lewat hasil pertandingan Atletico Madrid vs Sevilla skor 4-0. Kemenangan sudah ada dalam gengggaman tangan ketika Sevilla terhukum tendangan penalti dan Federico Fazio menerima kartu merah di menit 21. Bahkan, di ujung laga, pasukan Michel hanya bermain dengan 8 pemain karena tiga punggawa mereka (dua di lapangan dan satu dari bangku cadangan) diusir oleh Ignacio Iglesias. Skor Atletico vs Sevilla sendiri diciptakan oleh Radamel Falcao, bunuh diri Emir Spahic, Koke, dan Miranda. Lewat hasil Liga Spanyol ini, kin Rojiblancos unggul 8 angka dari sang rival sekota, Real Madrid.

Anti klimaks. Harapan untuk menyaksikan seberapa tangguh kekuatan Rojiblancos ketika berhadapan dengan tim elite, sirna sebelum laga berlangsung setengah jam. Kartu merah untuk Federico Fazio dan hadiah tendangan penalti dari wasit Ignacio Iglesias kepada tuan rumah, membuat laga Atletico Madrid vs Sevilla berakhir sebelum waktu sebenarnya. Pasukan Vicente Calderon mengganas, sementara Sevilla seperti bermusuhan dengan diri sendiri karena koleksi empat kartu kuning dan tiga kartu merah.

20 menit. Hanya sejumlah waktu itulah pertandingan Atletico vs Sevilla berlangsung. Pada menit tersebut, Federico Fazio melanggar Koke di kotak terlarang. Tidak ada pilihan lain kecuali mengusirnya dari lapangan. Hadiah penalti yang diberikan untuk Atleti, tak disia-siakan oleh Radamel Falcao untuk membuka skor. Dilesakkannya bola ke tengah gawang sementara Andres Palop jatuh ke sisi kanan.

Michel berusaha menutup kemungkinan pendarahan dengan mencabut Geoffrey Kondogbia dan menggantikannya dengan Alberto Botia. Keputusan yang semakin mengakhiri pertandingan, meski niatnya mengamankan pertahanan. Para pemain Sevilla terlihat begitu gugup dan Atletico mengambil alih seluruh kendali permainan.

Lima menit akhir babak pertama menjadi momen-momen paling mengerikan. Radamel Falcao yang berlari menyodorkan bola kepada Diego Costa. Tembakan Si Nomor 19 membentur kaki Emir Spahic dan bola masuk ke gawang Palop untuk kedua kalinya. Setelah itu, masih ada aksi lagi dari Diego Costa yang mengirimkan umpan silang setelah melewati dua pemain lawan. Koke tinggal menghajar bola untuk memperlebar jarak.

Unggul 3-0 di babak pertama dengan keunggulan 10 pemain, membuat Atleti semakin bebas. Mereka mengendalikan paruh kedua sepenuhnya. Apalagi ketika dalam 20 menit terakhir, Diego Simeone memakai Emre Belozoglu dan Raul Garcia.

Kiamat masih berlanjut untuk kubu Ramon Sanchez-Pijzuan dengan dikeluarkannya Luna, pemain pengganti Sevilla yang menciptakan keributan dari bangku cadangan. Plus, Ivan Rakitic di menit 83 setelah menerima dua kartu kuning. Kematian pun digenapkan ketika umpan pendek Arda Turan memanfaatkan bola muntah hasil blok Palop, dituntaskan dengan baik oleh Miranda di ujung laga.

Kemenangan ini tidak hanya membuat Atletico berjarak 8 angka dari Real Madrid. Tetapi juga merupakan teror mental tersendiri bagi Los Blancos. Ya, menjelang Derby Madrid seminggu lagi, pasukan Jose Mourinho harus dibuat resah dengan penampilan tetangga sebelah yang terus konsisten. Dan menciptakan standard yang susah dijalani Real Madrid awal musim ini.

Atletico Madrid (4-4-2): 13. Courtois; 20. Juanfran, 23. Miranda, 2. Godín, 3. Filipe Luis; 5. Tiago, 14. Gabi (21. Emre ’74), 6. Koke (8. Raúl García ’78), 10. Arda Turan; 19. Diego Costa (11. C. Rodríguez ’65), 9. Falcao

Sevilla (4-3-3): 1. Palop; 21. Cicinho, 4. Spahic, 2. Fazio, 3. Navarro, 12. Maduro; 22. Kondogbia (24. Botía ’26), 11. Rakitic; 7. J. Navas  (17. Hervás ’77), 20. Babá., 19. Reyes (10. Perotti ’63)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda