Scroll to Top

Timnas Indonesia Diberi Sanksi PSSI Jika Gagal Di AFF

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 26 Nov 2012

Timnas Indonesia telah melakoni partai perdananya menghadapi Laos, Minggu 25 November 2012. Pada pertandingan itu, Timnas Indonesia mampu ditahan imbang Laos dengan skor 2-2.

Mengaca dari hasil tersebut, memang terlihat jika Irfan Bacdhim Cs belumlah menunjukan performa yang maksimal.

Maklum, Laos adalah tim yang dalam sejarahnya selalu menjadi pesakitan di babak penyisihan grup AFF.

Beberapa waktu lalu, PSSI melalui Bernhard Limbong telah mengeluarkan statmen akan  bertindak tegas jika Timnas Indonesia gagal berprestasi di Piala AFF 2012.

Namun demikian, Limbong juga tidak menyanggah jika kelak akan memberikan hadiah sebagai penghargaan seandainya Timnas Indonesia berhasil merengkuh prestasi terbaik di Piala AFF.

“Kalau berhasil kan harus ada reward, sebaliknya kalau gagal harus ada punishment” tegas Benhard Limbong.

Namun demikian, Limbong juga menjelaskan yang berhak memutuskan bentuk penghargaan dan sanksi tentunya bukan dirinya sendiri.

Mengingat PSSI adalah sebuah organisasi dan memiliki aturan jelas di dalamnya, sehingga keputusan yang bekaitan dengan hal itu akan dimusyawarahkan oleh petinggi-petinggi yang ada di PSSI.

“Ancaman pemecatan bagi ofiial tim sangat wajar karena persiapan tim sudah berjalan selama setahun. Tapi ini kan baru wacana dulu, jadi bukan kita mengumbar-umbar hukuman” pungkasnya.

Dalam pertandingan perdana menghadapi Laos, Indonesia sempat tertinggal sebelum akhirnya menyamakan kedudukan dimenit-menit akhir pertandingan.

Pertandingan itu pun berjalan dengan keras. Sejak pertengahan babak pertama, kedua tim sudah sama-sama bermain dengan 10 orang pemain.

Setelah meraih hasil imbang menghadapi Laos, Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Singapura pada 28 November 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda