Scroll to Top

PSSI Ditinggal Arthur Irawan Tanpa Pamit?

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 26 Nov 2012

Arthur Irawan Espanyol

Keputusaan tim pelatih dan manajemen Timnas Indonesia PSSI yang mencoret Arthur Irawan, sepertinya sedikit memunculkan cerita tak sedap. Pemain yang kini merumput bersama klub Espanyol itu, dikabarkan telah pergi tanpa pamit dari rombongan tim Garuda.

Posisi Arthur Irawan memang telah digantikan Raphael Maitimo, yang cukup bermain baik di laga perdana menghadapi Laos.

Sayangnya buntut dari pencoretan ini, Arthur yang merasa kecewa dikabarkan meninggalkan Timnas Indonesia PSSI yang saat ini tengah berjuang di AFF Suzuki Cup 2012.

Ketika dimintai konfirmasinya, manajer timnas Indonesia Habil Marati mengungkapkan jika sejak Sabtu (24/11/2012) Arthur sudah tidak ada di Palace of Golden Horses Kuala Lumpur tempat ofisial PSSI dan Timnas menginap.

Padahal menurut Habil, pemain kelahiran Surabaya tersebut siangnya masih berada di hotel itu bersama rekan-rekannya yang lain.

“Iya sejak kemarin malam Arthur sudah tidak ada di hotel. Saat ini, kami masih mencari tahu apakah dia pulang ke Indonesia atau pindah hotel” ungkap Habil di Palace of Golden Horses Hotel Kuala Lumpur Malaysia, Minggu (25/11/2012) seperti yang dilansir Okezone.

Wajar saja jika akhirnya Arthur sedikit memiliki rasa kecewa, ketika tahu kabar dirinya dicoret secara tiba-tiba oleh manajemen Timnas Indonesia PSSI.

Apalagi pemain kelahiran Surabaya itu mengaku, jika dirinya pertama kali mendengar adanya kabar pencoretan tersebut dari media.

Bisa jadi hal-hal itulah yang membuat Arthur memutuskan untuk meninggalkan rekan-rekannya di timnas Garuda.

Pencoretan Arthur sendiri telah dipertimbangkan cukup matang oleh tim pelatih Timnas Indonesia.

Meski ini adalah keputusan yang sulit, namun tim pelatih harus mengambil keputusan mengganti Arthur dengan Maitimo.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda