Scroll to Top

Honda Jazz Hybrid Launching di Malaysia

By Ilham Choirul / Published on Monday, 26 Nov 2012

Honda-Jazz-Hybrid

Mobil Honda hybrid baru-baru ini diperkenalkan di Malaysia. Honda bertipe Jazz hybrid ini dijual dengan harga mulai RM 89.900 ( on the road) atau sekitar Rp 282 juta. Dalam penjualan tersebut sudah termasuk asuransi. Demikian kabar yang dikutip dari Inautonews.

Mobil ini akan diproduksi lewat pabrik Honda di Malaysia. Saat ini Honda Jazz hybrid sudah bisa dipesan di sana. Dengan harga tersebut, Honda memberikan jaminan garansi mesin selama selama tiga tahun atau maksimal setelah odometer menyentuh angka 100 ribu kilometer.

Honda Jazz hybrid ini membawa sejumlah fitur yang menarik. Untuk fitur keselamatan, diberikan airbag yang diletakkan di depan, di samping dan airbag tirai. Agar mendapatkan pengereman yang pakem, sudah ditempatkan empat rem cakram pada bagian rodanya. Hanya saja, Honda menghilangkan sebagian fiturnya seperti yang ada di versi Jazz sebelumnya. Fitur yang dieliminasi adalah tombol pengontrol audio yang ditempatkan di sekitar kemudi, perubahan jalur satu sentuhan, wiper otomatis, dan cruise control.

Honda saat ini salah satu merek yang menguasai pangsa kendaraan di Malaysia. Terkait dengan mobil hybrid, bahkan telah menguasai lebih dari 50 persen pangsa pasar di sana.  Ribuan unit Jazz hybrid ditargetkan terjual pada tahun depan.

“Saya bangga mengumumkan bahwa 69% dari mobil hybrid di Malaysia berasal dari Honda. Honda Malaysia menargetkan menjual 4.800 unit Jazz Hybrid CKD pada tahun 2013 ,” kata Yoichiro Ueno, CEO Honda Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda