Scroll to Top

Konsol Wii U Mini Akan Diluncurkan Nintendo?

By Ditya / Published on Monday, 26 Nov 2012

Nintendo-Wii-U

Perusahaan konsol game asal Jepang, Nintendo, telah meluncurkan konsol Wii U dan mendapatkan sambutan cukup baik. Baru-baru ini muncul kabar bahwa Nintendo sedang bersiap meluncurkan Nintendo Wii U Mini.

Nintendo dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mendesain ulang konsol terbarunya, Nintendo Wii U. Hal ini kemudian menjadi bahan spekulasi bahwa perusahaan konsol game asal negeri Samurai ini sedang mempersiapkan Nintendo Wii U Mini.

Sumber dari Nintendo World Report melaporkan bahwa pihaknya telah menerima informasi dari retailer besar mengenai tanggal rilis internal untuk konsol Nintendo Wii U Mini. Kabarnya, Nintendo Wii U Mini ini akan dirilis pada tanggal 7 Desember mendatang.

kabarnya, Nintendo Wii U Mini atau Wii U versi ramping ini akan dibundel dengan Nunchuk, Wii Remote Plus, dan jaket. Beberapa pihak mengatakan bahwa Nintendo Wii U Mini ini adalah Wii U yang mengusung dimensi yang lebih kecil, seperti layaknya Sony meluncurkan PlayStation 3 Slim.

Kemungkinan, Nintendo Wii U Mini akan mengusung spesifikasi yang sama dengan Nintendo Wii U yang baru saja diluncurkan. Seperti yang kita ketahui, konsol game Nintendo Wii U ini ditenagai oleh prosesor IBM PowerPC multicore dan menggunakan grafis dari AMD Radeon seri RV7xx.

Sebelumnya pernah diberitakan bahwa beberapa pengembang game dan kritikus mengeluhkan prosesor pada konsol Nintendo Wii U lambat, sehingga beberapa game yang dirilis untuk Nintendo Wii U ini harus dipangkas kualitasnya agar dapat dijalankan dengan baik.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (25/11/2012), sampai saat ini belum ada tanggapan atau komentar resmi dari Nintendo terkait kabar hadirnya konsol Nintendo Wii U Mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda