Scroll to Top

Samsung HMX-F90, Camcorder Dengan Optical Zoom 52x Dirilis

By Ditya / Published on Monday, 26 Nov 2012

Samsung HMX F90

Samsung meluncurkan sebuah handycam atau camcorder dengan kemampuan optikal zoom yang luar biasa. Camcorder Samsung ini mengusung seri HMX-F90 dan memiliki kemampuan optical zoom hingga 52x.

Zoom sendiri secara umum terdapat 2 jenis, yakni digital zoom dan optical zoom. Digital zoom melakukan perbesaran secara digital dengan konsekuensi penurunan kualitas gambar atau hasil rekaman. Sedangkan optical zoom adalah zoom atau perbesaran yang dilakukan oleh lensa, sehingga tak mengalami penurunan kualitas gambar seperti digital zoom.

Samsung baru-baru ini mengumumkan kehadiran camcorder seri HMX-F90 yang memiliki kemampuan optical zoom hingga 52x. Kemampuan super optical zoom Samsung HMX-F90 ini membuatnya cocok untuk merekam obyek jauh letaknya.

Camcorder Samsung HMX-F90 ini memiliki kemampuan untuk merekam video HD 720p atau resolusi 1280 x 720 piksel. Hal ini cukup disayangkan, mengingat kebanyakan camcorder saat ini telah dilengkapi kemampuan untuk merekam video HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel. Bahkan, beberapa smartphone kelas atas telah mampu merekam video HD 1080p.

Salah satu kelebihan camcorder Samsung HMX-F90 ini adalah kemampuan optical zoom hingga 52x dan intelli-zoom hingga 70x. Tak hanya itu, camcorder Samsung HMX-F90 ini juga mengusung sensor CMOS 5 megapiksel.

Samsung HMX-F90 ini dilengkapi fitur yang dinamai My Clip yang memungkinkan pengguna untuk melakukan editing sederhana dengan menggabungkan beberapa klip menjadi satu video. Tak hanya itu, turut hadir fitur Smart Background Music yang memungkinkan pengguna menambahkan soundtrack dan latar belakang musik pada video yang telah dibuat.

Seperti yang dilansir dari OkeZone (25/11/2012), camcorder Samsung HMX-F90 ini juga memiliki fasilitas untuk mengunggah video ke situs jejaring sosial melalui tombol share One Touch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda