Scroll to Top

10 Resep Kecantikan Wanita di Berbagai Negara

By Ilham Choirul / Published on Monday, 26 Nov 2012

beautiful_girls

Ada banyak cara menjadi cantik. Bisa dengan cara alami atau memakai produk kosmetik yang telah ada. Namun, berikut ini Anda dapat meniru cara cantik dari wanita di seluruh dunia dengan cara alami. Dikutip dari QuickEasyFit, ada 10 tips cantik dari bebagai negara yang bisa diterapkan:

  1.  Kuku indah ala Prancis. Wanita Prancis sering manikur dari rumah. Caranya, rendam jari-jari dalam air hangat yang dicampur lemon. Langkah ini membuat semburat kuning di kuku karena kekurangan oksigen hilang.
  2. Mengecilkan pori-pori ala Costa Rica. Caranya, ambil perasan air jeruk dan tambahkan dengan air. Oleskan ke eluruh wajah memakai bola kapas. Diamkan beberapa menit dan bilas sampai bersih.
  3. Rambut menawan ala Pantai Gading. Wanita di Pantai Gading memakai mentega atau minyak pohon Shea untuk pengganti produk kondisioner. Walhasil rambut menjadi tebal dan lembut.
  4. Mata tajam ala India. Wanita India memiliki mata tajam dengan memakai celak. Mereka membuat celak sendiri dari bahan abu dan minyak. Agar bekerja lebih baik, minyak yang dipakai adalah minyak almond.
  5. Awet muda ala China. Untuk menghindai efek penuaan, wanita China memakai air beras yang kaya antioksidan. Cara membuatnya dengan merendam beras selama 20 menit. Setelah itu, air beras dioleskan pada wajah memakai kain lembab. Agar hasilnya maksimal, lakukan hal ini dua kali seminggu.
  6. Rambut berkilau ala Turki. Beda halnya dengan wanita Pantai Gading yang memakai minyak Shea untuk rambut, wanita Turki justru memanfaatkan air bunga aster. Mereka merebus secangkir bunga aster bersama dua cangkir air. Setelah mendingin, air aster diguyurkan ke kepala. Cara ini diyakini akan meningkatkan kilau rambut.
  7. Merawat kulit ala Jepang. Zaman dulu, wanita Jepang suka berendam di dalam minuman sake. Minuman beralkohol ini dipakai untuk mengelupaskan kulit mati dan meringankan bintik-bintik yang muncul  karena usia tua. Berendam sake diyakini juga bisa untuk menghindari masalah pigmentasi dan mencegah bintik gelap.
  8. Parawatan tangan ala Yunani. Kulit tangan yang kering dan pecah-pecah bisa diatasi dengan menggosokkan kulit lemon.
  9. Kulit indah ala Prancis. Wanita Prancis menggunakan air bunga di pagi hari untuk merevitalisasi kulit. Kulit menjadi lebih sehat dan menawan.
  10. Mengatasi selulit ala Brazil. Selulit bisa mengganggu penampilan.Orang Brazil mengatasinya dengan menggosokkan pasir pantai untuk mengelupaskan kulit yang terdapat selulit. Sehingga, area selulit bisa halus kembal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda