Scroll to Top

Persisam Taklukan Arema Di Trofeo Cup Persija 2012

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 26 Nov 2012

Arema Indonesia ISL akhirnya harus menelan pil pahit, setelah berhasil ditaklukan Persisam Samarinda melalui drama adu pinalti di Trofeo Persija Cup 2012. Kedua tim sama-sama bermain imbang 0-0, dalam waktu normal.

Pada pertandingan itu, pelatih Rahmad Darmawan sebenarnya langsung menurunkan pemain terbaiknya yang dimiliki Singo Edan.

Nama-nama tenar seperti Keith Kayamba, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves langsung masuk di dalam skuad permainan Arema.

Berbeda dengan Arema, pelatih Persisam Samarinda Sartono Anwar tidak melakukan banyak perubahan dalam komposisi timnya saat melawan Arema.

Sartono masih mengandalkan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak dan Piere Njanka untuk menggalang lini pertahanan.

Sepanjang pertandingan, Arema berusaha mengontrol jalannya permainan. Sayangnya Arema kesulitan menembus rapatnya pertahanan Persisam, yang digalang Piere Njanka.

Alhasil hingga berakhirnya waktu, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol dan melakoni adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Dalam adu tendangan pinalti, kelima penendang Persisam berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Sayang nasib sial menimpa salah satu punggawa naturalisasi Arema. Victor Igbonefo sebagai penendang kelima untuk Arema, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tembakan Victor dengan sigap ditepis oleh Fauzi Toldo, yang memang bermain baik pada pertandingan itu. Arema pun harus mengakui keunggulan Persisam Samarinda, dengan skor tipis 5-4

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda