Scroll to Top

Timnas Indonesia: Bambang Pamungkas Siap Jadi Kiper

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 26 Nov 2012

Timnas Indonesia praktis tinggal menyisakan satu nama sebagai kiper, yakni Wahyu Tri Nugroho dalam laga selanjutnya menghadapi Singapura. Ini tidak terlepas dari kartu merah yang diterima Endra Prasetya pada pertandingan perdana melawan Laos, Minggu 25 November 2012.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Nil Maizar mengaku telah berbicara kepada Media Officer AFF untuk memproses hal tersebut.

Pasalnya Timnas Indonesia hanya menyertakan 2 penjaga gawang, dari 22 nama pemain yang dibawa ke AFF 2012.

“Jadi kita sekarang tidak punya kiper cadangan, tinggal Wahyu Tri. Kita sudah melayangkan permintaan untuk menambah kiper lagi ke AFF, tapi saat ini masih menunggu jawaban” ungkap Nil Maizar.

Alhasil dengan keadaan itu, Nil Maizar bersama tim pelatih harus memutar otak untuk mencari siapakah selanjutnya pemain yang siap untuk melapisi Tri Wahyu.

“Kita harus secepatnya menyiapkan pemain pengganti” tegas Nil Maizar.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, kapten Timnas Indonesia Bambang Pamungkas mengatakan bahwa setiap laga pertama di dalam sebuah turnamen memang selalu sulit.

“Kita bermain dengan 10 pemain bukan secara individu. Kita juga tidak bisa menyerah meskipun hanya tampil dengan satu penjaga gawang, kita tetap harus berjuang hingga akhir permainan” ungkap Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas sebagai kapten tim juga mengatakan siap, jika nantinya ditunjuk untuk melapisi Wahyu Tri Nugroho sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia.

Selain krisis penjaga gawang, lini pertahanan Timnas Indonesia juga dalam masalah. Hamdi Ramdan yang selama ini menjadi tandem Wahyu Wijiasnanto, kembali mengalami cidera ringan.

Sementara itu berkaitan dengan kartu merah yang didapatnya, kiper Endra Prasetya menerima kenyataan tersebut dan tetap mendukung rekan-rekannya di Timnas.

“Meski saya tidak bisa bermain, saya akan tetap mendukung teman-teman. Apapun yang terjadi” ungkap Endra seperti yang dilansir Antaranews.

Setelah menghadapi Laos, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada Rabu (28/11/2012) dan dipertandingan terakhir menghadapi tuan rumah Malaysia pada Sabtu (1/12/2012).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda