Scroll to Top

Nokia Asha 205, Ponsel Dengan Tombol Khusus Facebook Dirilis

By Ditya / Published on Monday, 26 Nov 2012

Nokia Asha 205

Nokia mulai agresif menggarap pasar kelas menengah kebawah dengan meluncurkan jajaran ponsel Asha. Hari ini (26/11/2012), Nokia meluncurkan ponsel Asha seri terbaru, yakni Asha 205 yang mengusung tombol khusus Facebook di keypadnya.

Tampaknya Nokia Asha 205 ini ditujukan bagi penggemar jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg, Facebook. hal ini terlihat dengan hadirnya tombol khusus untuk akses cepat ke jejaring sosial Facebook di keypad Nokia Asha 205.

Tak hanya itu, pengguna Nokia Asha 205 ini dimanjakan dengan akses mudah ke berbagai protokol instant messenger populer seperti Facebook Chat, Yahoo Messenger, Windows Live dan banyak lagi melalui aplikasi eBuddy yang telah disematkan kedalam ponsel Asha 205.

Nokia Asha 205 ini memang tak menawarkan fitur yang terlalu canggih mengingat pasar yang dituju adalah pasar entry level. Nokia membekali Asha 205 dengan layar berukuran 2,4 inci dengan resolusi yang belum diketahui.

Melalui peluncuran Ponsel Asha 205, Nokia memperkenalkan sebuah fitur baru yang disebut dengan Slam yang memanfaatkan konektivitas bluetooth.. Slam memungkinkan pengguna untuk mengirim atau berbagi konten dengan ponsel lain dengan cepat. Sayangnya, fitur Slam ini tak bisa digunakan dengan smartphone Apple iOS dan smartphone berbasis Windows Phone.

Seperti ponsel Asha lainnya, Nokia membekali Asha 205 dengan tampilan antarmuka dan sistem operasi S40. Ponsel Nokia Asha 205 ini juga dibekali slot memori eksternal maksimal 32GB untuk ekspansi kapasitas memori.

“Di Asia Pasifik, Indonesia adalah pasar terbesar kedua, setelah China, bagi Nokia, Selain itu, Indonesia masuk ke Top Ten pasar terbaik bagi Nokia dan kami bekerja sama dengan eBuddy dengan menghadirkan Facebook Chat, Yahoo Messenger, Windows Live, dan ICQ dalam satu aplikasi yang disematkan dalam Nokia Asha 205,” kata Martin Chirotarrab, President Director Nokia Indonesia, seperti yang dilansir dari Kompas (26/11/2012).

Kabarnya, ponsel Nokia Asha 205 ini akan mulai masuk pasar Indonesia pada awal Bulan Desember mendatang dengan harga Rp 600.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda