Scroll to Top

Facebook Anjurkan Karyawannya Pakai Android

By Ibnu Azis / Published on Monday, 26 Nov 2012

droidfood

Facebook anjurkan karyawaannya untuk pakai Android. Dalam kampanyanye ini, di markas besar Facebook (HQ) bahkan terpampang dua poster besar ajakan tersebut.

Lantas apa dasar Facebook seakan setengah memaksa pegawainya menggunakan device ‘robot ijo’, apa yang melatarbelakanginya? Ternyata anjuran ini merupakan kelanjutan kebijakan yang telah dikeluarkan bulan Agustus lalu.

Bulan itu, Facebook mengajak karyawannya untuk berpindah ke Android. Ajakan yang sedikit memaksa ini ternyata terkait dengan peforma aplikasi Facebook untuk Android yang menurut mereka tidak memiliki peforma yang mantab.

Jika dibandingkan dengan aplikasi untuk iPhone, aplikasi Facebook di Android lumayan ketinggalan. Facebook menilai dengan menggunakan ponsel Android di kalangan karyawan, maka mereka bisa menangkap apa saja kekurangan aplikasi Facebook-nya dan langsung bisa ditangani.

Laporan-laporan yang masuk nantinya akan diteruskan ke tim pengembang. Dengan demikian cap buruk aplikasi Facebook di Android bisa segera luntur. Namun faktanya tidak demikian.

Ponsel andalan Apple iPhone masih menjadi primadona di kalangan karyawan Facebook. Situasi ini bisa dimaklumi sebab Facebook pada awalnya memberikan iPhone gratis pada setiap karyawan.

Menariknya fihak Facebook menyangkal ‘pemaksaan’ penggunaan ponsel. Pada TechCrunch yang dikutip dari CNET News, juru bicara Facebook mengatakan membiarkan karyawannya memilih.

“Kami tidak mendorong satu perangkat di atas yang lain. Kami membiarkan karyawan memilih,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda