Scroll to Top

Jose Mourinho: Masih Mungkinkah Real Madrid Juara Liga Spanyol?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 27 Nov 2012

Jose Mourinho Masih Mungkinkah Real Madrid Juara Liga Spanyol

Jose Mourinho menyebutkan bahwa wajar-wajar saja jika dalam laga Real Madrid vs Alcoyano di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey, Real Madrid menerima siulan tanda ketidakpuasan fans. Mou juga mengatakan, ia lebih memfokuskan Real Madrid menjuarai Copa del Rey. Tentang kondisi di Liga Spanyol, tempat mereka tertinggal 11 angka dari Barcelona, Mou tidak ingin membahasnya. Dan The Special One berkeyakinan, hubungannya dengan klub dan para pemain masih senormal biasanya meski baru saja dibekap oleh Real Betis 1-0.

Lupakan Liga Spanyol barang sejenak. Real Madrid kini tengah mengarahkan pandangan pada Copa del Rey. Dengan bekal kemenangan 1-4 di leg pertama, sejatinya Los Blancos bisa menggasak tim tamu Alcoyano dengan mudah. Meskipun demikian, bukan berarti Santiago Bernabeu akan menjadi tempat yang nyaman untuk El Real. Jose Mourinho sudah memprediksi anak asuhnya akan menerima siulan tanda tidak puas dari fans menyusul kekalahan dari Real Betis yang membuat gelar juara liga semakin jauh dari genggaman.

“Kami akan memahami jika ada fans yang bersiul tidak puas (dalam laga melawan Alcoyano). Namun, saya berharap mereka menunjukkan dukungan kepada para pemain akademi yang akan berlaga. Mereka adalah Alvaro Morata, Jose Rodriguez, Nacho, dan Dennis Cheryshev.”

“Skor di leg pertama memang membuat kami di atas angin. Tapi, kami harus menghasilkan pertandingan yang baik. Kami akan memberi alasan yang tepat, mengapa para fans harus keluar malam dalam cuaca dingin (untuk menonton di Bernabeu). Jika kami tidak lolos, ini akan menjadi bencana,” sebut Jose Mourinho.

The Special One menegaskan bahwa saat ini ia masih berhubungan baik dengan klub dan para pemain. Kekalahan memang mungkin membuat para petinggi Real Madrid tidak suka kepada Mou. Bukan berarti ini hal yang perlu diributkan.

“Saat ini saya memiliki hubungan sangat-sangat-sangat baik dengan presiden dan Jose Angel Sanchez. Jika ada ketidaksepahaman tentang hal-hal di lapangan, wajar-wajar saja. Demikianlah hidup. Saya meninggalkan Chelsea, tapi masih memiliki hubungan istimewa dengan (Roman) Abramovich dan beberapa petinggi di klub.”

Jose Mourinho pun lebih suka membahas peluang Real Madrid di Copa del Rey daripada di Liga Spanyol. Pembahasan Real Madrid yang tertinggal 11 angka, menurut El Unico, akan dijawab ketika tiba konferensi pers untuk Liga. Bukan dalam konferensi pers menjelang Copa del Rey.

“Mungkinkah Real Madrid masih memenangi Liga Spanyol? Saya pikir, Real Madrid mungkin memenangi Copa del Rey. Kita akan membahas liga dan perbedaan angka ini pada Jumat, ketika saya kembali dalam konferensi pers,” sebutnya.

Setelah menjamu Alcoyano, Real Madrid akan berhadapan dengan Atletico dalam Derby Madrid di Liga Spanyol. Duel dua klub ibukota ini akan jauh lebih sengit daripada musim-musim sebelumnya. Apalagi kali ini, di luar kebiasaan, Rojiblancos unggul delapan angka dari Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda