Scroll to Top

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Nominator Olahragawan Terbaik 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 27 Nov 2012

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Nominator Olahragawan Terbaik 2013

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak hanya ‘dipertarungkan’ di lapangan hijau. Tetapi juga dalam berbagai perebutan gelar individual. Termasuk dalam nominasi olahragawan terbaik di ajang Laureus World Sport Awards 2013. Tidak hanya Leo Messi dan CR7 yang masuk dalam bursa nominator penghargaan ini. Ada 14 atlet dari cabang olahraga lain yang diunggulkan. Termasuk Usain Bolt dan Sebastian Vettel.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Di dunia sepakbola, keduanya menjadi cahaya paling terang sepanjang tahun 2012. Masing-masing seperti tak bisa berhenti mencetak gol dan memecahkan rekor demi rekor. Catatan fantastis yang dibuat para legenda sepakbola bertahun lampau, seperti dengan mudah dilewati oleh King Leo dan CR7. Keduanyalah yang membuat persaingan Barcelona dan Real Madrid semakin memanas dalam beberapa tahun terakhir. Dan kini, Messi dan Ronaldo akan ‘bersaing’ dalam Olahragawan Terbaik di ajang Laureus World Sport Awards 2013.

Sesuai dengan tajuknya, King Leo dan Cristiano Ronaldo akan dipertarungkan dengan 14 atlet lain di luar sepakbola. Di antaranya adalah Sebastian Vettel. Pria Jerman ini baru saja meraih gelar terbaik di ajang Formula 1 (F1) tahun ini. Ada pula Lin Dan, pebulutangkis dari China. Pria yang meraih emas di Olimpiade musim panas lalu, tahun ini memang sangat berjaya. Ia memenangi Jerman Terbuka dan All England untuk kelima kalinya.

Masih ada nama-nama lain yang familiar di telinga seperti LeBron James (basket) dan Kumar Sangakkara (kriket). Namun, lawan sejati Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, diprediksi adalah Usain Bolt (atletik) dan Michael Phelps (renang). Phelps adalah perenang terbaik sepanjang masa dalam urusan medali di Olimpiade. Ia pulang dari London untuk menggenapkan 22 medali di ajang ini, 18 di antaranya adalah medali emas. Sementara itu, Usain Bolt yang meraih tiga medali emas di Olimpiade, bisa dikatakan, sesuai ucapanya sendiri, sebagai ‘legenda’.

Berikut ini daftar nominator Olahragawan Terbaik Laureus World Sports Awards

  1. Usain Bolt (Jamaika) – Atletik
  2. Michael Phelps (Amerika Serikat) – Renang
  3. Mo Farah  (Amerika Serikat) – Atletik
  4. LeBron James      (Amerika Serikat) – Basket
  5. Bradley Wiggins (Britania Raya) – Balap Sepeda
  6. David Boudia  (Amerika Serikat) – Loncat Indah
  7. Lin Dan (China) – Badminton
  8. Robert Harting (Jerman) – Lempar Cakram
  9. Chris Hoy (Britania Raya) – Balap Sepeda
  10. Teddy Riner (Prancis)    Judo
  11. Rory McIlroy (Britania Raya) – Golf
  12. Sebastian Vettel (Jerman) – F1
  13. Lionel Messi (Argentina) – Sepakbola
  14. Cristiano Ronaldo(Portugal) – Sepakbola
  15. Sebastian Loeb (Prancis) – Reli
  16. Kumar Sangakkara (Sri Lanka) – Kriket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda