Scroll to Top

Real Zaragoza vs Celta Vigo 0-1: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 27 Nov 2012

Zaragoza vs Celta

Celta Vigo untuk pertama kalinya berhasil meraih kemenangan tandang musim ini setelah menuai hasil pertandingan Real Zaragoza vs Celta Vigo skor 0-1. Dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-13, gol tunggal Iago Aspas tujuh menit sebelum laga usai menjadi kunci pergerakan tim tamu untuk menjauh dari zona degradasi. Hasil Liga Spanyol ini mengganjal langkah Real Zaragoza yang semestinya bisa merangsek ke papan tengah klasemen.

Menjelang laga Real Zaragoza vs Celta Vigo, sebenarnya tim tamu berangkat dengan kondisi menyedihkan. Anak asuh Paco Herrera belum juga meraih kemenangan dalam enam laga terakhir. Sementara itu, Real Zaragoza, meski sebelumnya dihajar Barcelona, memiliki dukungan 24000 penonton di La Romareda.

Pertandingan dimulai dengan penguasaan lini tengah oleh klub Aragon. Sayangnya, Edu Oriol-Paco Montanes-Victor Rodriguez kesusahan untuk mencari peluang. Upaya membongkar wilayah tengah Celta, terbentur oleh disiplinnya para bek tim lawan.

Sepanjang babak pertama, baik Roberto Jimenez maupun Javi Varas mungkin bisa bergabung ke bangku penonton untuk melihat pertarungan lini tengah yang ‘menjemukan’. Satu-satunya peluang tuan rumah hanyalah ketika tembakan Edu Oriol membentur pemain belakang lawan dan melebar.

Keadaan agak berubah setelah turun minum. Real Zaragoza masih dominan dan mulai menuai hasil. Sayangnya Victor Rodriguez dan Helder Postiga kali ini terbentur oleh kesaktian Javi Varas.

Kekeringan peluang dalam laga ini akhirnya hancur pada menit 83. Bukan tuan rumah yang memetik gol. Malah Celta Vigo yang mencuri gol. Siapa lagi sang penyelamat kalau bukan Iago Aspas. Memanfaatkan kerja Roberto Lago, Si Nomor 10 memberikan kemenangan tandang pertama bagi Celta Vigo.

Sekaligus mengerek mereka ke peringkat 15. 14 angka yang digapai, dengan selisih gol yang baik pula, membuat langkah di pekan ke-14 sedikit ringan untuk sekadar aman dari zona degradasi. Sementara, ambisi Real Zaragoza untuk mendekati zona Europa League, teredam oleh lini tengah mereka sendiri.

Zaragoza vs Celta (2)
Zaragoza (4-2-3-1): 1. Roberto; 19. Sapunaru, 16. Loovens, 4. Álvaro, 21. Abraham; 2. Movilla, 10. Apoño; 8. Edu Oriol (7. Aranda ’62), 32. Víctor, 11. Montañés (23. J. Álamo ’89); 9. H. Postiga

Celta Vigo (4-2-3-1): 13. Javi Varas; 2. Mallo, 12. Cabral, 5. Túñez, 3. Lago; 4. Oubiña, 8. Álex López (18. Park ’84); 24. A. Fernández, 9. Mario Bermejo, 23. Krohn Dehli, 10. Iago Aspas (14. Bustos ’92)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda