Scroll to Top

Lionel Messi Di Atas Semua Kandidat Peraih Ballon d’Or 2012

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 27 Nov 2012

Lionel Messi Di Atas Semua Kandidat Peraih Ballon d'Or 2012

Lionel Messi dan Radamel Falcao berada satu langkah di atas Cristiano Ronaldo. Demikian yang disebutkan oleh Diego Godin, bek Atletico Madrid asal Uruguay. Ia mengaku, jika diizinkan akan memilih Lionel Messi dan Radamel Falcao sekaligus untuk Ballon d’Or. Namun, bicara tentang King Leo, Godin menyatakan, Si Nomor 10 Barcelona adalah favorit pemain terbaik dunia karena tidak ada satu pun kandidat peraih Ballon d’Or yang setara dengan King Leo.

Siapakah yang terbaik di dunia? Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo? Bek Uruguay dan Atletico Madrid, Diego Godin, memiliki jawaban tersendiri. Baginya, sang rekan satu klub, Radamel Falcao, layak dimasukkan ke dalam persaingan. Bahkan, untuk beberapa waktu terakhir, Falcao berada di atas CR7.

“Ketika membandingkan dengan Messi dan Falcao, saya pikir Cristiano adalah yang lebih mudah diprediksi daripada yang lain (tersingkir dari persaingan). Ia memiliki tembakan kencang dan tandukan maut. Tapi saat ini, saya pikir Falcao dan Messi berada dalam performa terbaik, yang membuat mereka selangkah lebih baik daripada Cristiano,” kata Godin.

Sang bek Uruguay, tidak malu-malu untuk menyatakan dukungannya terhadap Falcao. Bagi Godin, berkat Falcao Atletico Madrid mampu mencapai prestasi saat ini. Meraih 11 kemenangan dari 13 pertandingan. Dan, cuma bisa dilampaui Barcelona.

“Saya akan memilih Falcao untuk Ballon d’Or karena ia adalah partner saya. Karena saya memiliki apresiasi tinggi kepadanya, dan karena ia ada dalam daftar 23 nominator. Lebih daripada itu, terima kasih kepada Falcao sebagai bagian tim yang turut membawa Atletico meraih hasil luar biasa.”

Meski mendukung Falcao, Godin tak menyangkal bahwa Lionel Messi lebih diunggulkan meraih Ballon d’Or. Standard Messi berbeda dengan yang lain.

“Tentu saja Messi adalah favorit. Saya yakin dia memiliki kualitas terbaik. Tidak ada kandidat lain (peraih Ballon d’Or) yang setara dengan kualitas Messi. Andai diperbolehkan, saya akan memilih Messi dan Falcao sekaligus,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda