Scroll to Top

Samsung Galaxy S3: Beginilah Cara Samsung Uji Ketahanan Produk

By Ditya / Published on Tuesday, 27 Nov 2012

Uji Samsung Galaxy S3

Beberapa waktu lalu telah muncul beberapa video yang menguji ketahanan smartphone Samsung Galaxy S3. Lalu bagaimana Samsung melakukan uji ketahanan produknya sendiri? Berikut ulasan cara Samsung melakukan uji ketahanan produk lengkap dengan videonya.

Sebelumnya telah banyak beredar berbagai video uji ketahanan yang dilakukan sejumlah pihak dengan cara melempar smartphone Samsung Galaxy S3 dari ketinggian tertentu dan tentu saja pengujian dilakukan bersama smartphone kompetitor, Apple iPhone 5 dan iPhone 4S.

Hampir semua video uji ketahanan yang dilakukan oleh pihak ketiga pada smartphone Samsung Galaxy S3 ini selalu membuat ponsel berlayar besar ini mengalami kerusakan parah. Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah pengujian yang dilakukan terlalu ekstrim atau Samsung Galaxy S3 memang tak terlalu kuat? Samsung menjawab pertanyaan tersebut dengan video yang menunjukan pengujian ketahanan Samsung Galaxy S3 sebelum ponsel ini dipasarkan.

Pengujian yang dilakukan Samsung ini meliputi berbagai hal, salah satunya adalah pengujian menggunakan robot yang menggunakan celana Jeans. Pengujian ini akan mensimulasikan saat pengguna duduk ketika menyimpan ponsel di saku belakang celana jeans untuk menguji ketahanan ponsel melalui keadaan tersebut.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga menunjukan berbagai pengujian yang cukup ekstrim dengan memasukan ponsel ke air untuk mensimulasikan ponsel saat terbawa pengguna mandi. Melakukan uji ketahanan keypad dengan melakukan penekanan tombol sebanyak 200.000 kali secara berturut-turut.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (26/11/2012), melalui video pengujian ini, Samsung mencoba menunjukan pada publik bahwa ponsel yang dibuat dengan bahan plastik seperti Samsung Galaxy S3 ini tidak rapuh seperti yang dibayangkan. Samsung ingin menegaskan bahwa ponsel buatannya cukup kuat dan tahan lama. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda