Scroll to Top

Timnas Indonesia Krisis Kiper, Syamsidar Dipersiapkan

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 27 Nov 2012

Timnas Indonesia dipastikan tinggal menyisakan 1 nama sebagai penjaga gawang, yakni Wahyu Tri Nugroho. Hal ini tidak terlepas dari kartu merah yang didapat Endra Prasetya, saat laga perdana Timnas Indonesia Vs Laos.

Alhasil tim pelatih dan manajemen Timnas Indonesia, berusaha untuk menambah satu nama lagi penjaga gawang, jika disetuji oleh penyelenggara AFF 2012.

Ketika dimintai konfirmasinya, Manajer Timnas Indonesia Habil Marati tidak membantah hal tersebut.

Habil mengatakan, manajemen Timnas Indonesia segera berusaha untuk mengajukan permohonan menambah 1 nama penjaga gawang lagi.

Ketika disinggung siapakah kelak nama yang akan diajukan, Habil memberikan keterangan jika penjaga gawang yang akan diajukan adalah Syamsidar.

“Sudah saya telepon dia (Syamsidar), kalau dia meminta surat akan saya ajukan surat pemanggilan resmi” jelas Habil.

Situasi ini memang membuat manajemen timnas, terpaksa harus berpikir keras mencari satu penjaga gawang pengganti.

Sebelumnya dalam daftar nama 35 pemain yang didaftarkan oleh PSSI untuk berlaga di Piala AFF 2012, terdapat empat nama penjaga gawang.

Namun dari 22 nama yang didaftarkan ke AFF Sabtu (24/11/2012) lalu, hanya 2 nama yang merupakan penjaga gawang.

Sebenarnya selain Endra dan Wahyu Tri, masih ada I Made Wirawan yang bermain di Persib Bandung dan Syamsidar kini sedang mengikuti pemusatan latihan di Mitra Kukar.

Hanya saja I Made Wirawan sendiri belum pernah mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia, di bawah pengelolaan PSSI.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, penjaga gawang Syamsidar mengaku siap bergabung ke Timnas Indonesia yang kini berlaga di Piala AFF 2012.

Namun dirinya mengajukan satu syarat, agar manajemen Timnas Indonesia memberikan surat resmi pemanggilan yang ditujukan kepada dirinya dan klub tempatnya bernaung.

Syamsidar memang sudah mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas besutan Nil Maizar di bawah PSSI Djohar Arifin.

Namun di saat-saat terakhir dia memutuskan bergabung ke Mitra Kukar, salah satu klub peserta kompetisi Indonesian Super League (ISL).

“Saya mau membela timnas asal manajemen bicara kepada saya. Kemudian saya meminta dibuatkan surat resmi pemanggilan. Kalau sudah seperti itu, saya akan berbicara dengan pengurus Mitra Kukar” ungkap Syamsidar, Senin (26/11/2012) seperti yang dilansir Tribunnews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda