Scroll to Top

LG Optimus G2 Hadir Dengan Android 5.0 Key Lime Pie?

By Ditya / Published on Tuesday, 27 Nov 2012

LG Optimus G

Belum lama LG Optimus G meluncur, produsen ponsel asal Korea Selatan ini dikabarkan telah menyiapkan smartphone LG Optimus G2 yang kabarnya akan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Key Lime Pie.

LG Optimus G adalah smartphone flagship dari LG yang telah diluncurkan September lalu. Optimus G ini memang tak sepopuler saudaranya LG Nexus 4 bahkan, LG Optimus G ini belum masuk pasar ponsel Tanah Air. Peran ponsel LG Optimus G sebagai flagship akan segera digantikan oleh LG Optimus G2.

Mengikuti tren smartphone masa depan, LG akan membekali Optimus G2 dengan layar berukuran 5 inci full high definition 1080 p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 440 pixel per inch. Sebelumnya, HTC telah menggunakan layar dengan spesifikasi full HD untuk varian HTC J Butterfly, HTC Deluxe dan HTC Droid DNA.

LG mengklaim bahwa Optimus G2 akan memiliki kualitas layar 1,5 kali lebih tajam dibanding layar iPhone 5 besutan Apple dan lima hingga 6 kali lebih tajam dibanding TV full HD berukuran 40 inci, menurut laporan dari MK Business News.

Dapur pacu LG Optimus G2 ini masih ditenagai oleh prosesor Snapdragon S4 Pro quad-core dengan kecepatan lebih tinggi, yakni 2 GHz. LG masih memilih menggunakan prosesor quad-core dibanding 8 core seperti yang akan digunakan oleh Samsung Galaxy S4.

Hal yang paling menarik dari smartphone LG Optimus G2 ini adalah sistem operasi yang digunakan. LG Optimus G2 kabarnya menggunakan sistem operasi Android terbaru yang hingga saat ini belum dirilis, yakni Android 5.0 Key Lime Pie.

Produsen ponsel asal Korea Selatan ini akan menempatkan LG Optimus G2 sebagai pesaing dari smartphone kompetitor, seperti Sony Odin, HTC Deluxe, Samsung Galaxy S4 dan HTC Droid DNA.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (26/11/2012), LG Optimus G2 ini diperkirakan akan meluncur ke pasar pada semester pertama tahun 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda