Scroll to Top

MU: Sir Alex Ferguson Kini Lirik Leighton Baines

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 27 Nov 2012

Baines

Perburuan Manchester United terhadap bek kiri tangguh tampaknya masih berlanjut. Setelah hampir dipastikan gagal mendaratkan bek Chelsea, Ashley Cole, kini Sir Alex Ferguson mengalihkan perhatiannya pada bek kiri Everton, Leighton Baines. Kabarnya, Everton meminta dana sebesar 15 juta pounds untuk klub manapun yang ingin meminang pemain berusia 27 tahun itu.

Sebelumnya Fergie memang sangat berminat untuk mendatangkan Cole. Meski tengah mendekati akhir usia emasnya, namun pengalaman Cole masih dibutuhkan oleh Fergie. Terlebih kontrak Cole di Chelsea akan habis pada akhir musim ini.

Namun harapan itu sepertinya akan layu sebelum berkembang setelah Cole dirumorkan akan mendarat ke PSG untuk menyusul jejak Carlo Ancelotti. Bersama Don Carlo, Cole memang pernah meraih satu gelar Premier League.

Oleh karena itulah Fergie ganti melirik Baines. Harga sebesar 15 juta pounds memang dirasa terlalu mahal oleh kubu Old Trafford. Namun di sisi lain, United ingin segera membuka negosiasi dengan kubu The Toffees.

Baines memang merupakan pilihan tepat bagi Fergie untuk memperkuat timnya. Selain masih dalam usia emas sebagai pebola, Baines tercatat sebagai bek kiri yang paling sering bermain diantara pemain satu posisi dengannya di lingkup liga besar Eropa.

Tak hanya itu, masih dalam lingkup yang sama, Baines juga tercatat sebagai bek kiri yang paling sering melakukan crossing dan mengkreasi peluang bagi rekan-rekannya. Faktor itulah yang membuat Everton terlihat berbahaya dalam beberapa musim terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda