Scroll to Top

Real Madrid Tumbangkan Alcoyano 3-0 di Copa del Rey

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Real Madrid vs Alcoyano 1-0 (2)

Real Madrid harus bersusah payah untuk menaklukkan tamunya, Alcoyano, dalam leg kedua babak 32 besar Copa del Rey 2012-2013 pada Rabu, 28 November 2012. Tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo dan mengandalkan para jebolan Castilla, pasukan Jose Mourinho memang meraih hasil pertandingan Real Madrid vs Alcoyano skor 3-0. Namun, gol-gol Los Blancos baru datang di 20 menit terakhir laga. Angel Di Maria yang turun sebagai pemain pengganti menjadi pembuka skor Madrid vs Alcoyano. Di ujung laga, Jose Callejon mencetak 2 gol untuk meneggelamkan Alcoyano. Dengan hasil Copa del Rey ini, Los Blancos lolos ke babak perdelapan final dengan unggul agregat 7-1.

Sesuai janjinya dalam konferensi pers, Jose Mourinho benar-benar menurunkan empat jebolan Real Madrid Castilla dalam pertandingan Real Madrid vs Alcoyano. Mereka adalah bek kiri Nacho, gelandang Jose Rodriguez yang mencuri perhatian di leg pertama, dan duo penyerang: Denis Cheryshev plus Alvaro Morata. Kehadiran empat pemain ini bisa meredam kegelisahan Santiago Bernabeu yang rindu pemain akademi mentas di tim senior. Plus, merupakan kesempatan yang diberikan The Special One bagi mereka untuk unjuk gigi. Sementara itu, tim tamu yang duduk di peringkat ketiga Segunda Division B Grup III, berharap mampu memberikan kejutan dengan penyerang David Torres.

Belum apa-apa, kemalangan sudah menimpa Los Blancos. Menit 2, Raul Albiol harus ditarik keluar karena mengalami cedera di engkel kiri. Setelah menanti enam menit, Fabio Coentrao pun dimasukkan untuk berada di bek kiri, sedangkan Nacho beralih tugas menempati posisi bek internasional Spanyol.

Real Madrid vs Alcoyano 1-0

Alcoyano datang bukan untuk berakrab-akrab ria dengan Real Madrid. Mereka memulai laga dengan benderang. Satu tembakan dari Kike Tortosa menjadi tembakan pembuka laga ini. Los Blancos tak mau mengalah pula di kandang.

Luka Modric menjadi pemain paling bersinar dengan pergerakan dan umpan-umpan briliannya. Raphael Varane, Denis Cheryshev, Alvaro Morata, dan Jose Callejon bergantian memperoleh peluang sepanjang babak pertama. Namun, Madrid masih terikat tanpa gol hingga turun minum.

Awal paruh kedua ditandai dengan kerasnya permainan. Tiga kartu kuning melayang untuk punggawa Los Blancos dari saku wasit. Pertandingan lebih banyak terhenti oleh pelanggaran dan bola keluar lapangan. Real Madrid yang tak mau kehilangan muka, kemudian menampilkan jagoan lain. Angel Di Maria masuk menggantikan Denis Cherysev. Karim Benzema pun dipasang untuk mengistirahatkan si kecil Alvaro Morata. Tidak ada tempat untuk Cristiano Ronaldo di babak 32 besar Copa del Rey.

Real Madrid vs Alcoyano (3)

Angel Di Maria akhirnya mencegah kebuntuan berlarut-larut. Ditembakkannya bola kiriman Karim Benzema ke gawang Adrian Murcia untuk mengakhiri ketegangan di menit 71. Dan takdir buruk seperti berlalu dari kubu Jose Mourinho ketika Javi Selvas menerima kartu kuning keduanya karena memprotes keputusan wasit. Sang bek tengah mengira Di Maria terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Upaya Madrid menambah gol melalui aksi Karim Benzema dan Angel Di Maria kandas. Barulah di menit krusial, 89 dan 90, Jose Callejon memborong dua gol. Keduanya dicetak melalui kaki kanan sang sayap asal Castilla. Kemenangan ini membuat Los Blancos melenggang mulus ke babak 16 besar dengan agregat 7-1. Di pertemuan pertama, anak asuh Jose Mourinho menumbangkan Alcoyano dengan skor 1-4.

Real Madrid (4-2-3-1): 13-Adán; 18-Albiol (5-Coentrao ‘8), 11-Carvalho, 2-Varane, 27-Nacho; 19-Modric, 34-José Rodríguez; 21-Callejón, 10-Özil, 36-Denis Cheryshev (22-Di Maria ’61); 29-Morata (9-Benzema ’69)

Alcoyano (4-2-3-1): 13-Adrián Murcia; 2-Arkaitz, 4-Javi Selvas, 5-Óscar López, 7-Devesa; 15-Javi Lara, 12-Pereira; 19-Tortosa (8-J. de Dios ’63), 10-Omar, 18-Dani (11-F. Piera ’41); 9-David Torres (20-Edu Silva ’77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda