Scroll to Top

F1 : Ferrari Janjikan Perbaikan di Musim 2013

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Fernando Alonso and team mate Felipe Massa Ferrari F2012

Kekalahan tipis Fernando Alonso atas Sebastian Vettel pada ajang balap Formula Satu musim 2012 mengisyaratkan banyaknya pekerjaan rumah yang harus dibereskan oleh Ferrari sebelum memasuki musim baru di tahun 2013.

Alonso memimpin klasemen dalam banyak kesempatan pada musim ini, namun kemudian ia harus menerima kenyataan bahwa ia gagal memenangi gelar juara dunia F1 musim 2012 setelah kalah dari Vettel dengan selisih 3 angka.

Namun, Ferrari meyakini strategi jitu dan kekuatan operasional mereka menunjukan adanya kemajuan. Apabila itu dibarengi dengan performa mobil yang mumpuni, mereka yakin akan memiliki prospek yang lebih baik di 2013.

Ferrari percaya diri mereka mampu memberikan Alonso mobil yang mampu memenagi kejuaraan dunia F1 musim depan.

“Kami mencoba untuk memperbaiki titik yang merupakan kelemahan dari mobil kami”, terang Stefano Domenicali, Prinispal tim Ferrari.

“Kami masih harus meningkatkan kecepatan di kualifikasi, dan situasi dengan DRS merupakan sesuatu yang secara teori membantu. Itu mengapa saya percaya kami akan berada di posisi yang berbeda pada awal musim depan.”

Domenicalli mengaku dirinya merasa terdorong oleh penampilan Ferrari di akhir musim yang berhasil menunjukan perbaikan.

“Jangan lupa dalam empat seri terakhir kami adalah tim yang mencetak paling banyak angka”, lanjut Domenicalli.

“Dan dalam perlombaan kami, menurut pandangan saya, adalah tim terbaik dalam manajemen pitstop, strategi, dan terbaik dalam kehandalan.

“Kami tidak memiliki mobil tercepat di awal musim, dan mungkin di paruh kedua musim kami tidak mampu meningkatkannya. Ini hal yang harus kami perbaiki agar mendapat peningkatan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda