Scroll to Top

Lionel Messi Lebih Layak Meraih Ballon d’Or daripada Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Lionel Messi Lebih Layak Meraih Ballon d'Or daripada Cristiano Ronaldo

Lionel Messi lebih layak meraih Ballon d’Or daripada Cristiano Ronaldo. Demikian yang terlihat dari hasil vote para legenda sepakbola. Ada 13 mantan pesepakbola yang dimintai pendapat tentang siapa yang terbaik: King Leo dari Barcelona atau CR7 dari Real Madrid. Dan, 7 di antaranya memilih Si Nomor 10. 3 yang lain memilih Ronaldo, dan 3 sisanya tak bisa memilih di antara keduanya.

Siapa pemain terbaik dunia tahun ini? Dibandingkan 21 kandidat peraih Ballon d’Or yang lain, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah yang paling diunggulkan. Keduanya senantiasa dibanding-bandingkan. Alangkah uniknya ketika France Football mencoba menanyakan hal ini kepada 13 mantan pesepakbola yang pernah memperoleh Ballon d’Or. Mereka adalah¬† Kaka, Alfredo di Stefano, Ruud Gullit, Luis Figo, Kevin Keegan, Karlheinz Rummenigge, Marco Van Basten, Luis Suarez Miramontes, Raymond Kopa, Matthias Sammer, Franz Beckenbauer, Andrei Shevchenko, dan Gianni Rivera. Masing-masing disuruh memilih, antara sang penyihir Argentina dan mesin gol dari Portugal.

Dari 13 nama tersebut, tujuh di antaranya sepakat Lionel Messi adalah yang terpantas meraih Ballon d’Or, daripada Cristiano Ronaldo. Mereka yang memilih Messi adalah Kevin Keegan, Rummenigge, Van Basten, Suarez, Kopa, Sammer, dan Shevchenko.

Sementara itu, cuma tiga orang yang memberikan dukungan kepada Cristiano Ronaldo. Mereka adalah Kaka, rekan satu tim Ronaldo di Real Madrid. Demikian pula Beckenbauer dan Rivera.

Yang unik, Alfredo Di Stefano dan Luis Figo yang sama-sama mantan pemain Real Madrid, mengaku tak bisa memilih antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Demikian pula Ruud Gullit yang memilih tak memilih salah satu di antara dua megabintang sepakbola ini.

Artinya, berdasarkan vote dari 13 legenda sepakbola ini, skor untuk Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo adalah 7-3. Nah, akankah vote ini menjadi nyata pada pengumuman pemain terbaik dunia versi FIFA pada awal tahun mendatang? Sepakatkah Anda dengan hasil vote ini? Silakan tulis di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda