Scroll to Top

PSSI Dibiayai BUMN, Hanya PLN & Pertamina Yang Mampu!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Dahlan Iskan

Akhir-akhir ini muncul sebuah gagasan agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bisa ikut berperan dalam membiayai operasional Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Gagasan itu muncul dari Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Dalam keterangannya, Dahlan Iskan ingin agar perusahaan berpelat merah mau membiayai sepak bola, khususnya PSSI.

Gagasan Dahlan tersebut tak lain bertujuan agar bisa melihat sepak bola Indonesia, berkembang dan meraih prestasi dilevel internasional.

Pasalnya saat ini, kondisi sepak bola Indonesia masih berada dalam kondisi tidak menentu seiring munculnya dualisme di kepengurusan.

Namun sebelum adanya dualisme pun, Timnas Indonesia juga kesulitan meraih prestasi di level internasional.

Bersaing di ajang Piala AFF yang diikuti negara se-Asia Tenggara saja Timnas Indonesia masih kesulitan, terlebih harus bersaing di taraf Asia ataupun Dunia.

Namun, keinginan Dahlan Iskan itu sepertinya tidak semudah membalikan telapak tangan. Gagasan Dahlan Iskan itu hanyalah sebatas keinginan dirinya, dan semua dikembalikan pada BUMN masing-masing.

“Sebenarnya saya ingin, tapi saya tidak bisa menginstruksikan mereka (BUMN) untuk membiayai PSSI” ungkap Dahlan Iskan, Selasa (27/11/2012).

Dahlan Iskan juga memberikan keterangan, jika BUMN yang saat ini mampu membiayai dunia sepak bola Indonesia mungkin barulah PT PLN dan Pertamina.

Hal itu tidak terlepas pemasukan PLN dan Pertamina yang lebih besar, dibandingkan Badan Usaha Milik Negara yang lainnya.

“PLN kan sudah 150 triliun dan mampu. Tapi direksinya tidak punya keinginan ke sepak bola, saya gak bisa memaksa. Pertamina juga bisa, tapi saya lihat pemimpinnya tidak punya keinginan” tambah Dahlan Iskan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda