Scroll to Top

Update Android 4.2.1 Diluncurkan Google, Perbaiki Kinerja dan Bug

By Ditya / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Android 4.2 jelly bean

Sebuah sumber dari Talk Android mengatakan bahwa Google telah merilis update Android 4.2.1 jelly Bean via Over The Air (OTA). Update Android 4.2.1 ini berukuran kecil, yakni 1,1MB saja. Kabarnya, update Android 4.2.1 ini membawa perbaikan sejumlah bug dan peningkatan kinerja.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Andoid 4.2 Jelly Bean memiliki cacat atau bug yang cukup fatal di kalender, yakni hilangnya bulan Desember dari kalender. Hal ini cukup membuat frustasi bagi pengguna yang berulang tahun di bulan tersebut.

Sejauh ini tak ada informasi resmi dari Google mengenai detail perbaikan apa saja yang dibawa oleh Android 4.2.1. Namun, sebuah laporan menunjukan bahwa update Android 4.2.1 ini memperbaiki kinerja Bluetooth dan peningkatan masa pakai baterai.

Kabarnya, update Android 4.2.1 ini telah memperbaiki bug yang terjadi di kalender, yakni hilangnya bulan Desember dari kalender. Menghilangnya bulan Desember ini menimbulkan banyak kritik dari kalangan pengguna.

Android 4.2 sendiri adalah versi Android yang dikembangkan dari Android 4.1 dan masih menyandang nama sandi Jelly Bean. Android 4.2 dirilis tanggal 29 Oktober lalu. Android 4.2 ini mengusung berbagai fitur baru seperti Wireless Display, Photo Sphere, Swype Keyboard dan banyak lagi.

Program Nexus Google sendiri sebenarnya tak disukai oleh banyak mitra Android. Namun, platform Nexus malah menjadi platform Android yang paling nyaman dan menjanjikan di Android, karena Nexus mendapat dukungan penuh dari Google.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (27/11/2012), update Android 4.2.1 kabarnya akan segera dirilis secara global untuk pengguna smartphone Nexus 4, tablet Nexus 7, dan Nexus 10. Penasaran? Kita tunggu saja rilir resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda