Scroll to Top

Gold Messenger, BBM-nya Indonesia Besutan 3 Mahasiswa UNS

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

BBM

Lemot dan pending, dua kata ini sering diucapkan oleh pengguna Blackberry tatkala ber-BBM. Jika Anda kerap mengalaminya pula, maka tak ada salahnya untuk mencoba Gold Messenger, sebuah aplikasi BBM-nya Indonesia yang dibesut oleh 3 mahasiswa UNS.

Zandra Dwanita Widodo, Bughy Rubiyanto, dan Hendrik Proyo Utomo, adalah tiga orang mahasiswa Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS). Mereka bertiga ternyata memiliki pengalaman yang tak mengenakkan dengan BBM.

Atas dasar itulah ide Gold Messenger pun muncul. Mereka memiliki inisiatif untuk membuat sebuah aplikasi yang memiliki fungsi dan fitur yang sama dengan BBM namun anti lemot, lelet, dan tentu saja pending.

Gold Messenger dipersembahkan secara cuma-cuma alias gratis. Aplikasi ini secara resmi telah dirilis pada 17 November lalu. Gold Messenger memiliki beberapa kelebihan yakni gratis, canggih, tanpa resiko, cepat, ekonomis, dan privasi.

Gratis sebab Gold Messenger tanpa dipungut biaya serta tanpa abonemen. Canggih sebab Gold Messenger tak kalah dengan messenger lain dan bahkan bisa berkomunikasi dengan PC atau Mac. Tanpa resiko, Gold Messenger tak akan mengganggu aplikasi pesan instan lain.

Gold Messenger menklaim cepat sebab memiliki lokasi server di Indonesia. Layanan lain, BBM misalnya, miliki server di luar negeri. Dan ekonomis sebab Gold Messenger memiliki ‘tarif’ lebih murah daripada SMS.

Untuk sementara Gold Messenger hanya tersedia bagi pengguna Blackberry dan Android. Untuk mengunduh, pendaftaran ID/username dan tutorial lengkapnya, sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda