Scroll to Top

Gmail Tambah Kapasitas Attachment Hingga 10 GB, Terintegrasi dengan Google Drive

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Google Drive

Lampiran di Google Mail kini lebih besar. Gmail menambah kapasitas attachment hingga 10 GB serta terintegrasi dengan Google Drive. Apa dan bagaimana fitur baru Gmail ini?

Lampiran di Gmail memiliki batas. Pengguna tak bisa mengirim berkas atau dokumen dalam bobot yang besar. Batas ini sering dikeluhkan oleh pengguna Gmail.

Kini pengguna bisa bernafas lega. Gmail telah menambah batas tersebut hingga 10 GB. Namun lampiran ini harus telah terunggah di akun Anda di Google Drive.

Dengan demikian ketika menulis email dan akan menambahkan lampiran, Gmail menampilkan opsi baru akan lampiran yang bakal ditambahkan. Nantinya akan muncul jendela Google Drive.

Gmail Drive

Berkas di Google Drive bisa ditambahkan ke email sebagai lampiran. Namun berkas ini harus memiliki bobot maksimal hanya 10 GB.

Apakah berkas dari Google Drive ini bakal secara otomatis menjadi berkas yang di-share? Nantinya akan muncul pemberitahuan dari Google Drive laiknya asisten pribadi.

Notifikasi ini muncul dan menampilkan status berkas yang ditanamkan sebagai attachment. Namun berkas tersebut jika hanya dilampirkan maka statusnya tetap berkas pribadi, tidak share kecuali telah diatur sebelumnya.

Dengan fitur ini setidaknya Google memiliki dua keuntungan. Gmail semakin terintegrasi dengan Google Drive. Fitur baru setelah sebelumnya telah terintegrasi dengan Google+.

Kedua, dipastikan pengguna Google Drive makin bertambah. Meski memiliki akun Google namun belum tentu telah mengaktifkan Google Drive. Nah dengan penambahan integrasi ini, maka akan kian bertambah pengguna Google yang ingin menjajal Google Drive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda