Scroll to Top

Apple Siri Diintegrasikan ke Beberapa Tipe Mobil Mulai 2013

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Siri

Steve Jobs memiliki sebuah mimpi yang belum terealisasi sebelum ia meninggal. Mimpi itu adalah iCar. Mimpi tersebut kini kian dekat. Tahun depan, Apple Siri akan diintegrasikan ke beberapa tipe mobil sebagai voice assistant.

Fitur ini bakal tersedia di iPhone 4S dan iPhone 5. Untuk meminimalkan gangguan tatkala mengemudi, Siri akan berjalan dalam mode ‘Eyes Free’. Ini berarti pengguna bisa berinteraksi meski tanpa pencahayaan iPhone.

Apple sendiri memang sejak lama menunjukkan gelagat ketertarikan mereka di sektor otomotif. Bulan Mei 2012 silam mereka bahkan mematenkan sebuah sistem yang bisa mensinkronkan iPhone dengan kendaraan, sharing informasi kontak serta lokasi.

Jika sesuai dengan rencana, integrasi Apple Siri di beberapa produsen mobil akan memulai debut bermitra dengan Chevrolet. Mashable menulis jika kerjasama ini akan segera dilakukan pada awal tahun 2013 nanti.

Ternyata tak hanya Chevrolet seorang produsen mobil yang bakal digandeng Apple. BMW, Mercedes-Benz, Land Rover, Jaguar, Audi, Toyota, Chrysler, serta Honda juga menunjukkan ketertarikannya.

Dengan ‘Eyes Free’ pengguna bisa memerintahkan Siri sesuai kebutuhan. Menelepon dengan mode hands free, memutar lagu di iTunes, menulis dan mengirim pesan, serta masih banyak lagi.

Namun untuk pertanyaan yang kompleks dan memerlukan tampilkan laman web, fitur tersebut tak bisa bekerja.

“Komitmen kami akan kerjasama ini dengan mengintegrasikan Apple Siri ‘Eyes Free’ bakal tersedia di Chevrolet Spark dan Sonic sebelum disuntikkan ke tipe yang lebih tinggi,” ujar Cristi Landy, direktur pemasaran global Chevrolet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda