Scroll to Top

Windows Phone 8: Microsoft Akan Perbaiki Masalah Random Reboot Desember

By Ditya / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Windows Phone 8

Setelah melakukan investigasi terkait masalah random reboot dan freezing yang dialami sistem operasi Windows Phone 8, Microsoft menjanjikan perbaikan masalah melalui update yang akan meluncur bulan Desember mendatang.

Random reboot sendiri adalah suatu keadaan dimana smartphone mengalami reboot atau restart secara spontan tanpa sebab yang jelas. Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa perangkat Windows Phone 8 yang digunakan mengalami freeze.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan penyebab dari masalah random reboot yang dialami Windows Phone 8 dan menjanjikan update secara Over The Air untuk memperbaiki masalah tersebut.

“Kami terus menyelidiki beberapa laporan dari ponsel yang mengalami masalah random reboot dan telah mengidentifikasi penyebabnya dengan mitra kami. Kami sedang bekerja untuk update secara over-the-air yang akan keluar pada bulan Desember,” kata Microsoft dalam sebuah pernyataan.

Meski penyebab masalah random reboot dan freeze pada perangkat Windows Phone 8 telah diketahui, Microsoft menolak untuk menyebutkan penyebab masalah tersebut ke publik.

Masalah ini pertama kali muncul pada awal bulan November ketika beberapa pengguna smartphone windows Phone 8 mengeluhkan masalah random reboot. Beberaa pengguna juga mengalami masalah freeze dan kegagalan sinkronisasi email.

Seperti yang dilansir dari CNET (27/11/2012), beberapa pengguna juga melaporkan bahwa perangkat lunak Skype versi preview adalah penyebab masalah random reboot dan kegagalan sinkronisasi email.

Namun, beberapa pengguna juga melaporkan bahwa meng-uninstall Skype versi Preview tak mengatasi masalah random reboot pada Windows Phone 8. Microsoft juga akan merilis update perdana windows Phone 8 yang menggunakan nama sandi Apollo Plus pada tahun 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda