Scroll to Top

Dani Pedrosa Sesali Kecelakaan di Brno

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 15 Aug 2011

Pedrosa-Jatuh-BrnoDani Pedrosa menjadi orang yang paling menyesal pada balapan Motogp di Sirkuit Brno, Ceko.

Meskipun menguasai dua kali latihan bebas dan sukses mencatatkan pole position pertamanya di musim ini Pedrosa harus rela menjadi pembalap yang keluar paling awal.

Pedrosa terjatuh pada saat lomba baru berjalan tiga putaran usai menyusul pembalap Yamaha Factory, Jorge Lorenzo.

Kehilangan kendali bagian depan motornya menjadi alasan utama mengapa Pedrosa terjatuh. Atas dasar itu, ia pun tergelincir dan gagal melanjutkan lomba.

“Itu memalukan, Saya kehilangan kendali didepan dan saya jatuh, itu saja!”, ujar Pedrosa.

“Saya bahkan tidak terlalu memaksa, saya hanya mengambil alih pimpinan dan mungkin memiringkan motor terlalu banyak, mungkin bannya belum terlalu panas, saya tidak tahu”.

Pembalap asal Spanyol itu mengakui hal tersebut sebagai sebuah kemunduran. Ia pun meminta maaf kepada timnya atas hasil yang tidak memuaskan padahal dalam kondisi yang menjanjikan.

“Masalahnya adalah saya telah menyia-nyiakan sebuah lomba penting yang telah kami persiapkan dengan baik”, terang Pedrosa.

“Saya akan berkata kepada mereka saya minta maaf atas kesalahan itu”.

“Itu sangat menyakitkan karena kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan pada akhirnya balapan berjalan sedikit lambat dibandingkan dengan kecepatan yang kami buat pada sesi latihan, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa dan berpikir kedepan untuk kembali ke atas”.

Dengan hasil tersebut posisi Pedrosa pada klasemen pambalap kembali disalip oleh Valentino Rossi yang pada balapan di Brno lalu finis keenam. Pedrosa kini menghuni posisi kelima terpaut 8 poin dari Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda